30 C
Semarang
Kamis, 10 Juni 2021

Kesepakatan Damai Diundur

Kericuhan Suporter vs Warga Kota Magelang

MAGELANG – Pertemuan untuk membahas kesepakatan damai antara pihak Pemerintah Kota Magelang dan Pemerintah Kabupaten Sleman yang digagas oleh Polres Magelang, yang sedianya dilaksanakan Senin (22/5), diundur. Batalnya jadwal pertemuan dikarenakan kedua pimpinan daerah memiliki agenda kegiatan lain.

Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo melalui Kasubag Humas AKP Esti Wardiani menjelaskan, kemarin Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito sedang dinas ke luar kota. “Menurut informasi juga Bupati Sleman juga sedang dinas keluar juga. Rencananya pertemuan dilaksanakan hari Jumat (26/5), tempat juga kemungkinan masih sama di Mako Polres Magelang Kota,” beber Esti.

Sebelumnya Hari menjelaskan, jajaran Polres Magelang Kota telah berkomunikasi dengan Polres Sleman untuk mendamaikan pihak-pihak yang bertikai. Pertemuan akan digelar di tempat netral, yakni Mapolres Magelang. Pihak yang diundang adalah Forkompimda Kabupaten Sleman dan FKota Magelang. “Rencananya perwakilan kedua suporter juga akan diundang,” jelas Hari.

Menurutnya, melihat sejarah antara suporter PSS Sleman maupun suporter Magelang, tidak pernah ada ribut-ribut ataupun sengketa. “Kami khawatir bahwa keributan yang terjadi dimanfaatkan oleh pihak ketiga, meskipun saat ini kami belum menemukannya,” tegas Hari.

Kesepakatan damai sangat diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan keributan tersebut. Sebabpolisi khawatir apabila permasalahan tidak segera didamaikan akan memunculkan konflik susulan atau aksi-aksi lainnya dan menambah korban lainnya. Dikhawatirkan korban bisa dialami oleh masyarakat yang tidak tahu apa-apa, korban bisa dialami warga Sleman atau Kota Magelang.

“Pihak Polres Sleman dan Polres Magelang Kota sepakat bahwa tidak boleh ada aksi sweeping. Jika ada aksi tersebut, kami akan menindak tegas. Kami menjamin di Kota Magelang, tidak ada aksi sweeping,” tandas Hari. (cr3/ton)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here