23.5 C
Semarang
Selasa, 20 April 2021

SMA Kesatrian 1 Gelar Outdoor Education

spot_img
spot_img

SEMARANG – Sebanyak 358 siswa kelas XI SMA Kesatrian 1 Semarang mengikuti Outdoor Education 2017 pada Sabtu (13/5). Kegiatan olah fisik dengan berjalan kaki menempuh jarak lebih dari 8 KM ini mengambil start di SMA Kesatrian 1 dan finish di kawasan Wanawisata Tinjomoyo Semarang.

Acara yang merupakan bagian dari program mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan ini rutin diadakan setiap setahun sekali. Tak sekadar berjalan kaki, para siswa yang terlibat dalam kegiatan ini menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dengan memungut sampah sepanjang perjalanan yang mereka lalui dan melakukan kerja bakti di daerah Dewi Sartika Sampangan.

Selain itu, para peserta juga mengumpulkan dana infak untuk diberikan kepada anak yatim. Ketua Panitia, Pardi mengatakan, melalui kegiatan ini dapat mengembangkan kesadaran, kepedulian dan pemahaman tentang hubungan antara manusia dan lingkungan sekitarnya. Selain itu juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk berinteraksi secara langung dengan lingkungannya.

Waka Kesiswaan, Mulyono mengatakan pihaknya selalu mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan positif semacam ini. Dikatakannya, melalui  program pengajaran di luar kelas ini diharapkan dapat membantu siswa untuk belajar lebih banyak mengenai lingkungan sekitarnya. Sehingga dapat mendukung program peduli lingkungan dan peduli antar sesama. (zen/sct/ric/ce1)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here