32 C
Semarang
Jumat, 18 Juni 2021

Incar 3 Poin, Taryono Jadi Andalan

Sore ini, PPSM vs Persipon

MAGELANG – Penyerang nomor punggung 32 PPSM Sakti Magelang Taryono diberikan tugas khusus membombardir gawang Persipon Pontianak Samarinda, Sabtu (13/5) ini. PPSM akan bertarung melawan Persipon dalam laga lanjutan grup 4 Liga 2 di Stadion Moch Soebroto. Ketajaman Taryono saat membobol gawang Persiba Bantul dua pekan lalu diharapkan mampu mengulang momen indah tersebut.

Pelatih Kepala PPSM Sakti Magelang Siswanto ‘Kancil, mengatakan, ketajaman Taryono dibutuhkan untuk mengejar tiga poin penuh yang ditargetkan manajemen dan suporter Macan Tidar. “Kami meminta secara khusus kepada Taryono agar bisa menuntaskan misi meraih kemenangan. Gelandang lain, Qori Raqsanjani diharapkan juga mampu menciptakan peluang dan memporak-porandakan lini pertahanan Persipon,” beber Siswanto.

Siswanto juga meminta pemain di lini tengah dan belakang merespon dan membantu pergerakan pemain depan. Begitu juga saat lini pertahanan diserang, lini tengah harus sigap. PPSM akan menerapkan pola andalannya yaitu 4-2-3-1 dengan ujung tombak Taryono. “Kita harus berkonsentrasi penuh” ujar Siswanto.

Kemenangan melawan Persipon menjadi sangat penting untuk memperbaiki posisi klasemen PPSM. Saat ini, PPSM menempati posisi 6 dari 8 peserta. Kompetisi tahun ini sangat berat karena hanya 2 peringkat grup teratas yang akan maju babak selanjutnya untuk memperebutkan 3 tiket promosi ke Liga 1. Sementara peringkat 3 dan 4 dari 8 grup akan menjalani play off memperebutkan 5 tempat untuk bertahan di Liga 2 sementara 11 tim lainnya degradasi ke Liga 3. Kemudian untuk peringkat 5 hingga 8 masing-masing grup otomatis degradasi ke Liga 3.

Perkiraan pemain yang akan turun sore ini di posisi penjaga gawang akan ditempati Muhammad Refi Jaelani. Lini pertahanan akan diisi Achmad Jauhari, Adrianus Patrick Domal, Miftah Anwar Sani, Eko Budi Santoso. Barisan tengah ada Rony Ardian Saputra, Rino Viantoro, Qori Raqsanjani, Rezza Ajie Yudhantara dan second striker Sambung Prakoso. Posisi striker dipercayakan pada Taryono. Sementara untuk pemain cadangan ada Faizal Rizki Ramadhan, Catur Erik Sandi, Fattah Aditya, Ganang Agthiza, Wildan, Eko Nurochman.

Sementara itu, Persipon membawa 18 pemain dan 5 ofisial saat melawat ke Magelang. Manajer Persipon Pontianak Sidiq Handanu mengatakan, ia juga membawa 2 pemain baru yakni Naldi Renaldi dan Diaz Riyansyah. Diaz merupakan pemain belakang yang sudah tidak asing lagi karena pernah memperkuat Persipon. Sementara Renaldi yang berasal dari Makassar akan mengisi posisi gelandang serang. (cr3/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here