29 C
Semarang
Selasa, 20 April 2021

SMA Kesatrian 1 Gelar Pensi Clamusical

spot_img
spot_img

SEMARANG – SMA Kesatrian 1 Semarang menggelar pentas seni bertajuk ”Clamusical” di halaman sekolah setempat baru-baru ini. Ajang musik tahunan itu menjadi sarana bagi para siswa untuk berkreasi sekaligus menampilkan kepiawaiannya dalam bidang seni dan musik.

Salah satu penampilan kreatif siswa yang cukup menarik perhatian yakni kepiawaian bermain perkusi dengan memanfaatkan barang-barang rumahan yang dipakai sehari-hari seperti ember, tutup panci, botol kaca, jemuran pakaian, dan kaleng. Dari alat-alat rumah tangga tersebut disusun menjadi sebuah instrumen musik perkusi.

Suara yang dihasilkan pun terdengar cukup unik dan mampu menghibur ratusan penonton yang memenuhi lapangan. Grup musik percussion yang digawangi oleh para siswa SMA Kesatrian 1 yang diberi nama Casino Percussion ini kerap tampil di acara-acara musik. Bahkan, pernah meraih juara lomba perkusi tingkat Kota Semarang belum lama ini.

Selain menampilkan kreativitas para siswa, acara musik  yang rutin digelar ini semakin meriah dengan kehadiran bintang tamu band-band lokal Kota Semarang. Di antaranya Good Morning Everyone yang tampil kocak menghibur disusul dengan penampilan dari band lokal lainnya yakni Alaska Rasta.

Ketua Panita Faskhau Maulvi’ Alim, mengatakan melalui kegiatan ini, sekolah memberikan wadah bagi siswa untuk mengekspresikan diri sesuai bakat dan minat yang dimilikinya khususnya dalam bidang seni budaya. Selain itu juga sebagai tempat belajar siswa dalam penyelenggaran suatu event mulai dari persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. (zen/sct/ric/ce1)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here