31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Gapensi Semarang Genjot Kompetensi Anggota

SEMARANG – Geliat pembangunan kota Semarang makin terasa. Peran aktif berbagai pihak diharapkan guna menyukseskan pembangunan tersebut, termasuk Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi).

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, dari kerangka APBD tahun lalu yang mencapai Rp 4,6 triliun, 60 persen digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Profesionalisme dari pihak-pihak terkait pembangunan ini sangat diharapkan. “Dana segitu besar sangat miris bila dikerjakan oleh kontraktor yang kurang profesional. Oleh karena itu, saya mengapresiasi Gapensi yang aktif memberikan pelatihan pada para anggota serta pekerja lapangannya,” ujar Hendi dalam sambutannya di pembukaan Musyawarah Kerja Cabang VIII Tahun 2017 Gapensi Kota Semarang di Hotel Grand Candi, kemarin.

Ketua Gapensi Kota Semarang Devri Alfiandy mengatakan, pihaknya bertekad meningkatkan peran aktifnya dalam pembangunan kota Semarang, baik yang bersifat proyek maupun sosial. Di antaranya turut serta dalam pengerjaan Kampung Pelangi yang merupakan salah satu program pemerintah. “Untuk program sosial, ke depan kami juga akan berupaya mempertahankan keasrian bangunan-bangunan di kawasan Kota Lama. Kemudian tak ketinggalan perumahan di kawasan pinggiran yang dinilai perlu sentuhan jasa konstruksi,” tandasnya.

Selain ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan tersebut, lanjutnya, dari sisi internal Gapensi akan juga terus berupaya meningkatkan kompetensi masing-masing anggota yang tergabung dalam asosiasi ini. Dengan begitu, peran aktif dalam pembangunan kota Semarang tetap dalam takaran yang berkualitas dan profesional. “Untuk pembangunan Semarang ini kami juga berupaya bersinergi dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta,” tegas Devri. (dna/smu)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here