32 C
Semarang
Jumat, 25 Juni 2021

Senang Memotivasi Anak

KEMAJUAN pendidikan anak-anak Indonesia mulai menjadi perhatian banyak pihak. Salah satunya Asti Wulan yang turut ambil bagian sebagai salah satu relawan dalam program Pertamina Energi Negeri. ”Dulu waktu SD saya senang sekali kalau sekolah kedatangan pihak luar yang mengenalkan hal-hal baru,” ujar salah seorang staf Quality Management PT Pertamina (Persero) Area Jawa Bagian Tengah ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Karena itu, ia sangat menyambut baik saat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini mengadakan program tersebut. Setiap pekerja boleh mengajukan diri menjadi relawan untuk mengajar ataupun berbagi pengalaman seputar profesi mereka.

Pengajar datang dari para pekerja Pertamina di seluruh Indonesia. Mereka berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia dengan biaya sendiri. Suasana mengajar sebisa mungkin dibuat menarik, baik praktik dengan alat peraga maupun cara-cara lainnya.

”Kali ini saya mengenalkan profesi yang saya jalani, kemudian berusaha mendorong anak-anak agar tidak patah semangat dan supaya berprestasi. Motivasi ini saya kemas dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak,” ujarnya saat ditemui di SDN Sekayu Semarang, baru-baru ini.

Alumnus Ilmu Komunikasi FISIP Undip ini mengaku senang saat melihat anak-anak antusias mengikuti kelasnya. ”Ada kepuasan tersendiri saat mereka bersemangat. Harapannya, dengan kedatangan kami ada ilmu yang didapat dan mereka lebih termotivasi untuk menggapai cita-citanya,” harapnya. (dna/aro/ce1)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here