Baru Dua Tim Lolos ke Enam Besar

LIGA 3 JATENG

0
2062
SENGIT: Laga Liga 3 Jateng di Grup A antara Persiku Kudus melawan Persab Brebes, yang dimenangkan Persiku 1-0. (Radar Kudus)
SENGIT: Laga Liga 3 Jateng di Grup A antara Persiku Kudus melawan Persab Brebes, yang dimenangkan Persiku 1-0. (Radar Kudus)

SEMARANG – Perburuan tiket ke babak enam besar ajang Liga 3 Putaran Jateng saat ini masih cukup sengit. Dari 14 tim yang terbagi dalam tiga grup, tercatat baru dua tim yaitu Persebi Boyolali dan Persik Kendal telah memastikan tiket ke enam besar.

Persebi dan Persik hanya tinggal berebut lolos sebagai juara atau runner up Grup C setelah keduanya sama-sama mengumpulkan 10 poin. Meski masih menyisakan dua laga, jumlah poin tersebut tidak mampu lagi dikejar oleh dua pesaing Grup C lainnya yaitu Persiharjo Unsa Asmi (3 poin) dan Berlian Rajawali PSIS yang belum meraih poin karena selalu kalah.

Kemudian di Grup A persaingan masih cukup ketat. Saat ini Persiku Kudus masih memimpin klasemen sementara. Tim asuhan Hidayat telah mengoleksi 14 poin dari enam laga yang telah mereka lalui. Dengan menyisakan dua laga, Persiku bisa saja lolos sebagai juara Grup maupun runner-up.

Dua tim lain yang menjadi pesaing berat Persiku di Grup A yang juga masih berpeluang lolos adalah Persis Gotong Royong dan Persikama. Persis saat ini mengoleksi 11 poin dan masih menyisakan tiga laga. Sedangkan Persikama saat ini bertengger diperingkat ketiga dengan raihan tujuh poin dan masih menyisakan tiga laga.

Persaingan tak kalah ketat terjadi di Grup B. Tiga tim penguasa klasemen yaitu Persekap, PSIP dan PSISra saat ini masih harus saling tikam untuk memperebutkan dua tiket ke babak enam besar.

Persekap dan PSIP saat ini sama-sama mengoleksi 11 poin hasil dari enam laga yang telah mereka lakoni. Keduanya masih memiliki sisa dua laga. Sedangkan PSISra saat ini berada di peringkat ketiga dengan raihan 10 poin dan juga masih menyisakan dua laga yang harus mereka lakoni. “Sejauh ini kompetisi berjalan cukup baik. Persiangan menuju babak enam besar juga masih cukup ketat. Babak enam besar sendiri rencananya akan mulai diputar setelah libur bulan Ramadan mendatang,” kata Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng, Puthut Wibowo Adi. (bas/smu)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here