31 C
Semarang
Kamis, 13 Mei 2021

Beli Mobil dari Menyanyi

BERKAT berkarir di dunia tarik suara, Putri Adhita, mampu mengisi pundi-pundi rupiahnya. Bahkan ia telah mampu membeli sejumlah barang berharga, mulai handphone, sepeda motor, hingga mobil sendiri.

”Saya menyanyi sejak duduk di bangku kelas IX SMP. Bahkan, waktu itu saya sudah mampu beli sepeda motor sendiri,” ucap mantan vokalis kelompok band Next Generation Star (NGS) ini.

Saat itu, band remaja pengusung lagu-lagu pop ini biasa mengisi hiburan di Indomaret Point. ”Kali pertama tampil dibayar Rp 250 ribu. Uang itu saya kasih ke mama semua,” ucap Dita –sapaan akrabnya– kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Gadis kelahiran Semarang, 17 November 1997 ini tergolong pintar menabung. Uang hasil ”ngamennya” tidak lantas dibuang untuk hura-hura begitu saja. Meski sudah bisa beli motor sendiri, dia tetap menyimpan semua honornya.

Saat masuk SMA, pemilik postur 165 cm ini ditawari menjadi vokalis dangdut. Dasarnya Dita suka nyanyi, tawaran itu langsung diiyakan. Di jalur dangdut itu, dompet Dita terus menggembung. Terlebih setelah roadshow dangdut di seluruh penjuru Jateng. Dari hasil nyanyi itu, Gita bisa beli sepeda motor lagi ketika kelas XI SMA.

”Sepeda motor itu dipakai kakakku. Pas kelas XII SMA, saya beli mobil sendiri. Kalau yang lainnya, buat beli jajan sama gadget. Total sudah ada lima gadget yang saya beli,” terang mahasiswi semester 1 Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) ini.

Meski mampu beli ini-itu sendiri, Dita punya obsesi untuk membahagiakan orang tuanya. Yakni, bisa memberangkatkan haji bersama keluarga. ”Tapi, karena waktu tunggunya masih lama, saat ini mau umrah dulu sama mama,” katanya. (amh/aro/ce1)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here