32 C
Semarang
Kamis, 24 Juni 2021

Galang Dana untuk Korban Banjir

TEMANGGUNG- Musibah banjir bandang yang menimpa warga Desa Sambungrejo dan Desa Citrosono Kecamatan Grabag Magelang akhir pekan lalu, menjadi perhatian berbagai pihak. Salah satunya Pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Cabang MA Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung dan SMK Al-Mu’min Muhammadiyah Selopampang Temanggung.

Untuk turut meringankan beban para korban bencana tersebut, para pelajar di dua sekolah itu, sejak Rabu (3/5) hingga Kamis (4/5) melakukan penggalangan dana kemanusiaan dengan turun ke jalan. Penggalangan dana dilakukan di dua titik, yakni perempatan dalam kota Alun-alun Temangung dan terminal Madureso.

Koordinator penggalangan dana, Hamada Perwira, siswa kelas XI IPA MA Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak mengatakan, dana yang terkumpul tersebut kemudian diserahkan kepada para korban banjir bandang di Desa Sambungrejo. Bantuan diterima Ketua Posko Logistik melalui Muhammad Wakhid.

“Mudah-mudahan dana yang kita serahkan ini bermanfaat untuk para korban di Sambungrejo. Semoga diberi ketabahan dan kesabaran dalam menerima ujian ini,” ucap Hamada saat menyerahkan dana bantuan, Jumat (5/5).

Hamada melanjutkan, dua hari sebelum penggalangan dana di jalan raya, para siswa dan guru di lingkungan MA dan SMK Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung telah mengumpulkan pakaian layak pakai yang jumlahnya cukup banyak dan dikemasi ke dalam beberapa kardus. “Alhamdulillah, respon guru dan siswa luar biasa. Banyak juga, siswa dengan ikhlas memberikan pakaian kesayangannya untuk saudara-saudaranya yang terkena musibah,” jelasnya. (san/sct/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here