31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Jasad Mbah Zuhri Mengapung

DEMAK – Setelah hilang dan dicari secara intensif oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu Basarnas Jepara, dan warga, akhirnya jasad Mbah Zuhri, 70, warga Desa Brakas, RT 4 RW 2, Kecamatan Dempet ditemukan. Lokasi penemuan sekitar 150 meter dari tempat korban menghilang.

Kepala pelaksana BPBD Demak melalui Kasi Kedaruratan Suprapto mengatakan bahwa korban ditemukan mengapung di Sungai Klambu Kiri yang masuk wilayah Desa Brakas. “Setelah ditemukan, langsung kami evakuasi,” katanya.

Seperti diketahui, sehari sebelumnya, seorang kakek bernama Zuhri, hilang hanyut saat mandi di Sungai Klambu Kiri. Kejadian bermula ketika, korban sekitar pukul 11.45 terlihat sedang mencuci pakaian di pinggir sungai. Namun, dalam perkembangannya, korban yang biasanya ikut salat jamaah di masjid ternyata tidak ada. Saat dikroscek ke tepi sungai, yang ada hanya sepasang sandal milik korban dan sebuah ember berisi sabun mandi.

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan melalui Kabagops Kompol Sutomo mengatakan, diperkirakan korban tenggelam di sungai yang memiliki kedalalaman 7 meter. Untuk mencari korban, petugas kepolisian kemudian menghubungi petugas pengendali bendungan Klambu Kiri untuk menutup sementara pintu air Klambu Kiri. Selain itu, menghubungi BPBD serta mengerahkan warga untuk mencari korban. “Korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal,” jelasnya. (hib/ida)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here