31 C
Semarang
Rabu, 12 Mei 2021

Rangsang Partisipasi Masyarakat Pemkot Bagi-Bagi Penghargaan

KOTA Semarang berjalan di atas empat roda yang harus berjalan beriringan yaitu pemerintah, pengusaha, pewarta dan penduduk. Kesemuanya harus mengedepankan kebersamaan untuk mewujudkan Semarang semakin hebat. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi di sela-sela upacara peringatan HUT Kota Semarang ke-470, di Balai Kota Semarang, Selasa (2/5).

“Sebagai bagian dari warga Kota Semarang coba lakukan refleksi diri. Selama tinggal, besar, sekolah, dan mencari nafkah di Kota Semarang apa yang sudah kita berikan kepada kota ini. Jadi jangan menuntut kota yang memberikan ke kita, melainkan sumbangsih apa yang kita berikan untuk Kota Semarang,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi ini.

Maka dari itu sebagai bagian dari upaya untuk memotivasi masyarakat Kota Semarang untuk lebih dapat memberikan sumbangsih terhadap kotanya, Hendi memberikan sejumlah penghargaan kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi dalam perkembangan kota Semarang.

Penghargaan tersebut diantaranya diberikan kepada Roy Kraft Van Ermel atas pengabdiannya dalam penanganan banjir dan rob di Kelurahan Kemijen. Kemudian, Soehendro Sitohamidjojo atas perjuangan dan dedikasinya dalam pertempuran lima hari di Semarang. Serta Almarhum R. Kelly Puspito atas dedikasi dan loyalitas dalam membina, melestarikan serta mengembangkan seni musik keroncong.

Selain itu juga diserahkan pula tanda kehormatan Satyalancana karya Satya 20 tahun 30 tahun kepada ASN di lingkungan Pemkot Semarang, serta sejumlah trophy dan penghargaan kepada para pemenang lomba yang telah diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-470 tahun. Pemberian penghargaan tersebut diharapkan mampu memotivasi masyarakat lainnya agar mau berkontribusi untuk kemajuan Kota Semarang dalam bidangnya masing-masing. (*)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here