Henry Wicaksono (DOK RADAR SEMARANG)
Henry Wicaksono (DOK RADAR SEMARANG)

SALATIGA – Henry Wicaksono kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Perbakin kota Salatiga periode 2017 – 2021, Sabtu (29/4). Pemilihan dilakukan dalam kegiatan musyawarah cabang (Muscab) Perbakin di RM Banyu Bening dan diikuti oleh 13 dari 15 klub menembak yang ada di Kota Salatiga.

“Saya tersanjung dan berterima kasih dengan kepercayaan seluruh anggota. Ke depan kita harus fokus mencetak atlet yang meraih prestasi yang bisa dibanggakan. Selain itu juga harus melakukan pembenahan internal organisasi klub serta organisasi Perbakin sendiri,” jelas Soni, sapaan akrab Henry Wicaksono usai Muscab.

Dalam waktu satu bulan, Soni mendapatkan mandat untuk membentuk kepengurusan baru Perbakin Salatiga. Ia akan membuat pengurus yang solid dan bisa mencapai tujuan yang diharapkan. Muscab dihadiri Sekum Perbakin Jateng, Mugiyo Hartono, serta jajaran pengurus KONI Kota Salatiga.

Pria pengusaha ini menambahkan, dia dan para pencinta olahraga menembak sangat tertantang untuk bisa mengharumkan nama kota Salatiga. Meski cabang cabang ini termasuk muda, namun tetap diusahakan untuk menciptakan kota Salatiga menjadi kota wisata olahraga.

Sementara itu, Adi Setiarso dari klub Matador mengharapkan ke depan ada prestasi yang diraih oleh petembak kota Salatiga. “Prestasi menjadi target ke depan dan kepengurusan serta keanggotaan yang solid,” harap Adi. (sas/ton)