32 C
Semarang
Kamis, 24 Juni 2021

Hadapi UNBK, SMP 8 Bagi Sembako

SALATIGA-Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), siswa kelas IX SMP 8 Kota Salatiga, pengurus OSIS setempat melakukan aksi sosial berupa bagi-bagi sembako kepada kaum dhuafa sekitar sekolah. Harapannya, agar banyak pihak mendoakan siswa yang menghadapi ujian dan bisa lulus dengan nilai baik. Kegiatan dilakukan di aula sekolah Jalan Argo Tunggal, Jumat (28/4) kemarin.

Kepala SMP N 8, Sri Hartini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan murni usulan pengurus OSIS. “Pada hari Senin lalu, perwakilan pengurus OSIS menghadap saya melakukan kegiatan bakti sosial kepada kaum dhuafa sekitar sekolah. Mereka berargumen bahwa doa kaum dhuafa dikabulkan,” jelas Hartini.

Namun karena berbagai kesibukan guru dan karyawan menghadapi UNBK, semua persiapan kegiatan dilakukan para pengurus OSIS.

Ia menambahkan, jika pengurus OSIS berbagi tugas mendatangi dan mendata kaum dhuafa sekitar SMP N 8, baik dari Kelurahan Ledok dan Kelurahan Sidorejo Kidul. “Setelah mendata, pengurus OSIS menyampaikan undangan langsung kepada mereka untuk datang pada acara pagi ini. Akhirnya terdata 50 dhuafa.

Akhirnya 30 pengurus OSIS meminta sumbangan dari siswa yang berjumlah 693 siswa dari kelas 7, 8, dan 9.  Isi bingkisan berupa beras, mi instan dan gula,” terang kepala sekolah di sela kegiatan kemarin.

Sebelum penyerahan bingkisan, dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Muh Zuhri, salah seorang penerima bingkisan. “Kami pihak sekolah telah melakukan berbagai upaya menghadapi UNBK, simulasi pengerjaan soal dengan komputer, dan dari try out di SMKN 3 Salatiga. Usaha lain adalah mujahadah dengan wali murid dan bhakti sosial ini adalah pelengkap usaha. Harapannya siswa kami bisa lulus semua dengan nilai yang baik dan memuaskan,” imbuh Sri Hartini.

Amanda, siswa 9 yang turut dalam aksi sosial menuturkan kesiapannya menghadapi ujian. “Meski grogi, tapi saya harus yakin bisa lulus dengan baik. Kemarin sewaktu try out, hasil yang saya capai juga baik,” jelasnya. (sas/ida)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here