DPRD Desak Pemkab Perbaiki Insfrastruktur

  • Bagikan

BATANG-DPRD Kabupaten Batang mendesak Pemkab Batang untuk segera  melakukan perbaikan infrastruktur. Terutama perbaikan jalan rusak, yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat luas.

Hal tersebut terungkap seusai Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Batang Tahun Anggaran 2016. Sebenarnya ada 4 rekomendasi yaitu masalah nelayan Batang terkait cantrang, penurunan tingkat kemiskinan, perbaikan infrastruktur dan RTRW.

Ketua DPRD Kabupaten Batang, Imam Teguh Raharjo mengatakan bahwa dari semua rekomendasi, sangat penting untuk segera dilaksanakan. Terkait kebijakan yang mana dulu, sebenarnya diserahkan kepada Pemkab Batang. Kendati begitu, tetap harus ada prioritas dalam pelaksanaannya. “Kami harapkan, insfrastruktur segera dilakukan, terutama jalan,” katanya, Jumat (28/4) kemarin.

Menurutnya, APBD Kabupaten Batang 2017 sudah diketok. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk diulur-ulur lagi. “Namun perlu dipahami, dalam pelaksanaannya, tetap butuh proses, terutama lelang proyek yang membutuhkan waktu,” ingatnya.

Terpisah, Pj Bupati Batang, Siswo Laksono, menjelaskan bahwa terkait rekomendasi tersebut tentunya akan segera dilaksanakan. Namun akan tetap dilakukan secara terukur dan tepat. “Semua rekomendasi akan segera kami lakukan. Kami juga memiliki data terkait keempat rekomendasi tersebut,” ucapnya.

Pihaknya sudah mendata kerusakan jalan di berbagai daerah, baik jalan kabupaten maupun desa. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak swasta (Waskita) terkait beberapa jalan di Batang yang rusak akibat proyek tol Pemalang-Batang. Kemudian masalah Perda RT RW, Pemkab ingin segera memperbaikinya. Karena, dibutuhkan dalam jangka panjang pembangunan Batang. “Khusus masalah cantrang, saya kira menjadi masalah di semua wilayah Nasional. Terakhir, terkait kemiskinan kami sudah memiliki data base-nya. Sehingga akan mudah dalam penanganannya,” tandasnya. (han/ida)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *