Beranda Jateng Demak Pilgub 2018, Kader Golkar Jagokan Wisnu

Pilgub 2018, Kader Golkar Jagokan Wisnu

Mantap Usung Kader Sendiri

Others

DEMAK – Para kader Partai Golkar Jawa Tengah kemarin menggelar pertemuan di Demak. Kegiatan yang dikemas dalam acara silaturahmi dan konsolidasi ini dihadiri para pengurus Partai Golkar dari daerah pemilihan (dapil) Jateng 1, Jateng 2, dan dapil Jateng 3.

Pertemuan yang berlangsung di Rumah Makan Kalijogo, Jalan Lingkar Selatan Kota Demak ini sekaligus menjadi sarana penyampaian pernyataan sikap para kader Golkar tersebut. Yaitu, mendukung Ketua DPD I Partai Golkar Jateng, Wisnu Suhardono untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 mendatang.

Pernyataan sikap dukungan ini ditandatangani oleh para ketua DPD II Partai Golkar beberapa daerah. Yakni, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Semarang, Salatiga, Kudus, Jepara, Kota Semarang, Kendal, Demak, Pati, Rembang, Blora dan Grobogan. Pernyataan sikap politik ini sendiri dibacakan oleh Siswanto, Ketua DPD II Partai Golkar Blora.

“Kami Ketua DPD Partai Golkar Dapil 1, 2 dan 3 bertekad mencalonkan Pak Wisnu maju kandidat gubernur. Karena itu, kami minta DPP Partai Golkar supaya mencalonkan Pak Wisnu,” katanya.

Pernyataan sikap tersebut akan disampaikan ke DPD I dan DPP Partai Golkar di Jakarta. Ketua DPD II Partai Golkar Salatiga, Sutrisno Supriantoro menambahkan, sebagai kader, Wisnu Suhardono dinilai berhasil membawa Golkar Jateng lebih baik. Buktinya, adalah keberhasilan dalam mengusung dan memenangkan kandidat Golkar untuk menjadi bupati maupun wakil bupati di sejumlah daerah di Jateng.

Menurutnya, sebagai Ketua DPD I Golkar Jateng, Wisnu mengetahui betul seluk beluk Jateng. “Kami berkomitmen memenangkan Pak Wisnu dalam Pilgub Jateng nanti. Ini sesuai dengan suara arus bawah yang menghendaki Pak Wisnu maju dalam pilgub,” katanya.

Senada disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Demak, Nur Wahid. Menurutnya, Jawa Tengah saat ini dinilai sangat terlambat dalam pembangunan sehingga masih tertinggal jauh dengan provinsi lainnya. “Kepemimpinan yang ada selama ini, sekedar wacana. Karena itu, ke depan dibutuhkan sosok pemimpin yang mampu bekerja keras dan berkarya secara nyata membangun Jawa Tengah. Kami bersatu dan solid menuju Jateng berkarya,” kata Nur Wahid.

Menurutnya, di kabupaten lain, baik di Solo Raya, Banyumas dan lainnya juga menyatakan sikap serupa. “Kami Partai Golkar solid usung kader sendiri,” imbuh dia. (hib/ida)

Stay Connected

12,286FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here