24 C
Semarang
Senin, 19 April 2021

Terekam, Pencuri Motor di Pesantren Diringkus

spot_img
spot_img

WONOSOBO – Merasa berhasil dalam aksinya yang pertama mencuri motor di Pondok Pesantren Al Assyariah Kalibeber, Sunarto, 48, warga Kalikajar, Wonosobo kembali berulah. Kali ini si pencuri bernasih nahas. Ulahnya terekam CCTV, hingga memudahkan pihak keamanan pesantren dan polisi menangkapnya.

Pencurian yang dilakukan Sunarto terjadi pada Jumat (14/4), usai salat Jumat. Aksi Sunarto diketahui oleh Zaki, pengurus pondok yang tengah mendapat bertugas jaga. Saat melihat monitor CCTV, Zaki menangkap gerak-gerik pelaku mencurigakan.

“Saya mengenali pelaku, karena waktu pertama mencuri di sini, wajahnya juga terekam CCTV. Setelah itu, saya langsung menghubungi Petugas Polsek.”

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan melalui Kapolsek Mojotengah AKP Ismanta membenarkan kejadian tersebut. Ismanta menyampaikan, pelaku diringkus saat berupaya membongkar kunci motor Jupiter MX nopol H6508ZD menggunakan kunci T. Pelaku tidak bisa berkutik karena tertangkap tangan. “Untuk menghindari amuk massa, pelaku dibawa ke Mapolres Wonosobo.” Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukumannya 7 tahun penjara. (ali/isk)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here