30 C
Semarang
Rabu, 21 April 2021

Raih Juara di Ajang KMNR

spot_img
spot_img

MUNGKID – Dua siswa SMP Muhammadiyah Muntilan Kabupaten Magelang berhasil meraih juara di Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-12 di Institut Pertanian Bogor yang dilaksanakan 16 April lalu. Adla Amron Nuril Haq meraih juara III sementara Hasna Fahima Ilmi meraih juara harapan. Prestasi bergengsi tingkat nasional ini menambah deretan prestasi sekolah berbasis agama ini.

“Kami sangat bangga dengan mereka, semoga prestasi ini juga memotivasi siswa yang lain untuk mengikuti jejaknya,” kata Kepala SMP Muhammadiyah Muntilan Muhammad Hasbi, kemarin.

Di bulan yang sama, lanjut Hasbi, siswanya juga menyumbang medali perak di Kejuaraan Provinsi Remaja Open, cabang olahraga (cabor) seni pencak silat, 5-9 April di GOR Wujil Ungaran. Prestasi seni bela diri ini dicatat oleh Mutia Qori Dewi Masitoh. Lalu, 5 siswanya juga meraih 5 medali di Open Turnament Pencak Silat, Yogyakarta Championship 2017 yang berlangsung 17-18 Maret lalu di Jogjakarta. Hasbi merinci, medali emas diraih Riska Rahmawati, dan medali perak diraih Ahmad Afandi. Kemudian 3 medali perunggu diraih Seli Martanto, Chantika Salsabila, juga Fadli Muzaki. “Prestasi yang sudah baik ini untuk dipertahankan dan ditingkatkan,” jelasnya. (put/ton)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here