32 C
Semarang
Jumat, 18 Juni 2021

Lupa Matikan Kompor, 3 Rumah Ludes

MUNGKID— Warga Dusun Mranggen, Desa Kragilan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, dikejutkan dengan terbakarnya tiga rumah di daerah tersebut, akhir pekan lalu. Tiga rumah semi permanent, dalam sekejap, dilalap si jago merah.

Informasi yang dihimpun koran ini, tiga rumah yang terbakar masing-masing milik Supait, 35; Sutrisna, 60; dan Ngatimin, 55. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Seorang korban, Ngatimin, menuturkan, kebakaran terjadi akibat kelalaiannya. Dia mengaku lupa mematikan kompor. Api dengan cepat membesar, karena tiupan angin. Dengan mudah, si jago merah merembet ke rumah-rumah di sebelahnya. Tiga rumah mudah terbakar, karena bangunannya semi permanen. “Saya lupa matikan kompor gas setelah memasak. Saya langsung pergi ke sawah,” kata Ngatimin.

Kepala Desa Kragilan, Heriyanto, mengatakan, ia yang kali pertama melihat asap mengepul. Setelah didekati, ternyata bersumber dari rumah milik Ngatimin. “Waktu saya ke sana, langsung teriak-teriak sehingga warga berdatangan untuk memadampkan api. Tapi api cepat membesar, karena tiupan angin merembet ke rumah di sebelahnya.”

Kapolsek Pakis AKP Sukirman datang ke lokasi kejadian bersama sejumlah anggotanya. Api berhasil dipadamkan setelah polisi mendatangkan satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Magelang “Dari hasil olah tempat kejadian perkara, didapati penyebab kebakaran karena kelalaian pemilik rumah yang lupa mematikan api kompor.” (vie/isk)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here