28 C
Semarang
Jumat, 11 Juni 2021

Jual Wonosobo Melalui Foto

WONOSOBO–Himpunan Penggemar Photo Wonosobo (HPPW) siap menjadi tuan rumah Salon Foto Nasional 2018. Ajang prestisius Federasi Perkumpulan Senifoto Indonesia (FPSI) dinilai akan berdampak baik dalam mendongkrak industri wisata Wonosobo.

“Salah satu program yang akan kita siapkan dalam kepengurusan baru ini, kami akan mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Salon Foto Nasional 2018,” kata Sabar Widadi, Ketua HPPW Periode 2017-2019, kemarin, di sela pelantikan pengurus di Banyu Anget Premium Coffe Wonosobo.

Sabar mengatakan, sebagai organisasi hobi, HPPW punya tanggung jawab mendorong tumbuhnya seni foto di Wonosobo. Sekaligus, menjadi salah satu pioner dalam mempromosikan potensi wisata Wonosobo. “Wonosobo surga fotografi, memiliki bentang alam yang bagus. Melalui Salon Foto akan menjadi ajang promosi daerah juga.”

Untuk itu, kata Sabar, pihaknya berharap peluang ini bisa direspons oleh Pemerintah Kabupaten untuk berkolaborasi dalam penyelenggaraan Salon Foto 2018. Karena even akan diikuti peserta dari berbagai klub foto di Indonesia. “Ini peluang yang baik, harus bekerja sama dengan Pemkab Wonosobo.”

Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagyo yang menyaksikan proses pelantikan mengatakan, HPPW telah memberikan kontribusi besar dalam mendongkrak wisata di Wonosobo. Menurutnya, melalui seni foto, berbagai lokasi di Wonosobo dikenal publik.

Menanggapi rencana menjadi tuan rumah Salon Foto, Agus menyebut, Pemkab siap bekerja sama. Sebab, ujung acara itu akan berdampak baik dalam pembangunan wisata di Wonosobo.

Penasihat HPPW, Agus Wuryanto menambahkan, HPPW berdiri sejak 1983. Organisasi ini sudah beberapa kali menggelar even. Tidak hanya di Wonosobo, tapi juga menggelar pameran seni foto di luar daerah. Tujuannya, mengenalkan kepada publik tentang potensi budaya, sosial, dan alam Wonosobo. (ali/isk)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here