32 C
Semarang
Jumat, 18 Juni 2021

Ditunda Lagi, Perades Makin Tak Jelas

DEMAK– Komandan Banser Demak, Mustain mengaku kecewa dengan ditundanya seleksi perangkat desa (Perades) untuk kali keduanya. Menurutnya, penundaan tersebut justru membuat makin tidak jelas kelanjutan seleksi parades.

“Masyarakat tentu dirugikan dengan penundaan ini, utamanya mereka yang sudah mendaftar ikut seleksi,”ungkap Ketua LBH Sultan Fatah Demak ini.

Mestinya, kata dia, perbedaan pendapat antara legislatif dan eksekutif terkait landasan hukum Perades tidak merugikan masyarakat. “Kita semula berharap, bupati bisa bersikap konsisten dan bertindak tegas. Ternyata, yang terjadi adalah inkonsisten. Seleksi Perades berubah terus. Lanjut tunda lanjut dan tunda lagi sampai sekarang,” kata dia.

Mustain juga menilai, mestinya pihak legislatif tidak melakukan intervensi terlalu jauh terkait dengan proses seleksi Perades tersebut. Seharusnya, cukup diingatkan saja sehingga apapun yang terjadi yang penting telah diingatkan sebelumnya.

“Kita lihat banyak warga yang sudah mendaftar. Mereka telah mengeluarkan biaya tidak sedikit untuk mengurus segala persyaratannya. Tapi, nasibnya tidak jelas,” ujarnya.

Terpisah, Bupati HM Natsir mengatakan, dirinya merasa berterimakasih kepada DPRD selaku legislatif yang telah mengingatkan langkahnya terkait ditundanya seleksi Perades sembari menunggu revisi Perda nomor 5 dan 6 tahun 2015 tentang Kepala Desa dan Perangkat Desa. Karena itu, bupati berterimakasih karena telah diselamatkan dari upaya interpelasi DPRD. “Terimakasih telah diingatkan,” ujar bupati disela acara GP Ansor di Hotel Amantis. (hib/zal)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here