32 C
Semarang
Jumat, 18 Juni 2021

Perpustakaan Bisa Diakses Online

SALATIGA – Penyanyi yang juga anggota Komisi X DPR RI Jamal Mirdad menyempatkan diri untuk mengunjungi Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Salatiga. Kunjungan dilaksanakan usai menjadi pemateri dalam kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca di Provinsi dan Kabupaten/Kota di Ruang Kaloka Setda, Kamis (13/4).

Pj Wali Kota Achmad Rofai dalam sambutannya memaparkan keunggulan layanan Perpustakaan Kota Salatiga. “Perpustakaan Kota Salatiga terletak pada bangunan tiga lantai, dengan sistem layanan modern. Perpustakaan kita cukup digemari oleh masyarakat umum maupun para siswa, untuk tahun 2016 jumlah kunjungan mencapai 386.095 orang,” terang Rofai.

Tema yang diangkat dalam safari tersebut adalah Implementasi Revolusi Mental Gemar Membaca dalam Rangka Meningkatkan Indeks Kegemaran Membaca Masyarakat. Hadir juga dalam kesempatan tersebut perwakilan Perpustakaan Nasional dan Dinas Perpustakaan Jawa Tengah.

Rofai menambahkan, Perpustakaan Kota Salatiga juga mengembangkan koleksi lokal baik buku maupun film dokumenter serta melakukan pengembangan koleksi buku elektronik. Hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 2.400 judul dan dapat diakses full text secara online.(sas)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here