32 C
Semarang
Jumat, 18 Juni 2021

Paksakan Make Up, Terlihat Lebih Tua

MAGELANG – Sekitar 20 peserta Mom and Kid Fashion Show berlenggak-lenggok mengenakan busana yang mencerminkan kekayaan nusantara di catwalk Atrium Artos Mall Magelang, Kamis (13/4). Tiga juri tak berkedip melihat, sekaligus menilai hingga semua peserta menuntaskan penampilannya.

Ketiganya adalah Tatok Prihasmanto seorang desainer kondang Magelang, lalu Maria Yosepin pemilik Pandan Wangi Modelling, dan Merryn dari perwakilan dari salah satu produk kosmetik. Ternyata, juri cukup sulit menentukan siapa pemenangnya.

Pada akhirnya, dimenangkan peserta nomor 10, Arin dan anaknya—Nina asal Jogjakarta. Di urutan kedua, Evi dan Fahdma, serta urutan ketiga Anjar dan Zacky. Masing-masing dari Magelang.

“Semuanya bagus-bagus, dan berusaha untuk menampilkan yang terbaik,” kata Maria Yosepin, usai acara.

Namun, ia melihat ada beberapa anak yang terlihat lebih tua karena make up yang dipaksakan. Kemudian, tatanan rambut yang membuat anak tidak nyaman. “Make up-nya berat, jadi lucunya hilang dan terlihat lebih tua 10 tahun dari umurnya. Ada yang sanggulnya terlalu besar juga,” ujar perempuan yang akrab disapa Yossi ini.

Ia menyarankan, ke depan para orang tua lebih memperhatikan penampilan anak-anaknya. Lalu, saat di panggung tidak boleh mendominasi. “Make up dan hair do harus disesuaikan umur anak. Karena ini lomba ibu dan anak, jadi yang lomba ya berdua. Tidak boleh menonjol salah satu. Chemistry juga sangat penting,” tambah pemilik Sekar Nagari Wedding Organizer itu.

Tatok Prihasmanto menambahkan, tantangan saat tampil berdua adalah keserasian busana. Menurutnya, serasi itu tidak harus modelnya sama. “Kami juga menilai keluwesan, penguasaan panggung dan kekompakan mereka,” tuturnya. (put/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here