32 C
Semarang
Jumat, 18 Juni 2021

BRT Tawang-Bawen Beroperasi Juli

UNGARAN – Rencana operasional Bus Rapid Transit (BRT) Aglomerasi koridor I Tawang Semarang) – Terminal Bawen bakal beroperasi Juli 2017 ini. Tahap pertama akan dioperasikan 18 armada.

Ketua Koperasi Mulia Orda Serasi (MOS), Hadi Mustofa persiapan operasional sudah tidak ada kendala. “Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada hambatan, Insyaallah BRT Aglomerasi koridor I Tawang Semarang – Terminal Bawen sudah bisa beroperasi bulan Juli tahun ini,” ujar Hadi, Kamis (13/4).

Diakuinya, beberapa waktu lalu sempat mencuat keberatan dari para pengusaha dan awak angkutan kota. Antaralain trayek Banyumanik – Johar, lantaran rencana pengoperasionalan BRT koridor I. “Kita lakukan pendekatan dan memberikan pemahaman terkait dengan progres dan mekanisme operasional BRT Aglomerasi, akhirnya mereka mau menerima,” katanya.

Hadi yang juga sebagai Ketua Organda Kabupaten Semarang ini mengatakan, setelah ditemui kata sepakat antara pengusaha angkot dan pihak pengelola BRT, semakin mempercepat proses pengoperasionalan BRT. “Tahap pertama akan dioperasikan 18 unit armada BRT Aglomerasi. Satu unit BRT berarti melebur 24 armada angkot,” ujarnya.

Adapun rincian ke 24 armada tersebut meliputi delapan unit armada bus perkotaan (bus 3/4) di Kota Semarang serta 16 unit armada bis Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang ada di Kabupaten Semarang. (ewb/zal)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here