32 C
Semarang
Jumat, 18 Juni 2021

Phapros Kucurkan Rp 905 Juta Dana Kemitraan

SEMARANG – PT Phapros, Tbk hingga triwulan I lalu telah mengucurkan Rp 905 juta untuk dana kemitraan. Penyaluran dana ini sebagai salah satu bentuk komitmen dalam mendorong pengembangan usaha kecil.

Direktur Utama PT Phapros, Tbk, Barokah Sri Utami mengatakan, salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) ini rutin dilakukan sejak tahun 1997 lalu, dengan total dana yang telah disalurkan mencapai Rp 24 miliar untuk 166 mitra binaan aktif. “Tahun ini juga kami laksanakan kembali. Total anggaran yang disiapkan mencapai Rp 3,3 miliar dan akan disalurkan dalam tiga tahap,” ujarnya, kemarin.

Dana yang disalurkan per tahapnya memiliki besaran yang berbeda, tergantung kebutuhan dan pengajuan dari binaan aktif. Masing-masing mitra pun mendapatkan pinjaman dengan besaran yang berbeda. Mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 75 juta. “Namun demikian, untuk tahun-tahun sebelumnya, dana yang terserap mencapai 100 persen dari yang telah dianggarkan,” ujarnya.

Untuk tahap I ini, setidaknya telah ada 20 mitra yang akan mendapatkan pinjaman lunak. Usaha yang dijalankan pun beragam. Di antaranya bengkel las, jasa kost, industri makanan, batik dan lain sebagainya. Begitu juga kota asal yang beragam. Di antaranya Surakarta, Kudus, Jakarta, Kendal dan Yogyakarta.

Perempuan yang akrab disapa Emmy ini menambahkan, pihaknya berharap program kemitraan ini dapat membantu pengusaha kecil dan menengah untuk mandiri secara finansial, sekaligus meningkatkan perekonomian daerah masing-masing. (dna/smu)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here