32 C
Semarang
Jumat, 18 Juni 2021

Terinspirasi Semangat Mantan Wali Kota

MAGELANG – Perasaan haru menyelimuti Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito saat ziarah kubur ke makam para mantan Wali Kota Magelang. Sebagai penerus dalam membangun kota, Sigit merasa perlu menyelami semangat perjuangan pendahulunya.

Didampingi wakilnya, Windarti Agustina beserta jajarannya, Sigit mengunjungi makam R Wibowo Hellie dan Argo Ismoyo di TPU Potrobangsan IV. Kemudian membagikan puluhan bahan pokok kepada warga sekitar.

Setelah itu, rombongan dibagi dua. Sigit menuju makam R Mukahar Rono Hadiwijoyo di Kota Pekalongan. Sementara Windarti menuju makam Moch Subroto di Jogonalan, Klaten dan Rudy Sukarno di Condong Catur, Sleman. Tradisi tabur bunga ini merupakan rangkaian dari peringatan hari jadi ke-1.111 Kota Magelang.

“Semangat mereka selalu menginspirasi saya,” kata Sigit, usai tabur bunga, kemarin.

Sigit menyadari, sekarang tinggal meneruskan hal baik yang pernah dilakukan mereka. Sekaligus berjuang untuk memajukan kota dengan program-program yang digalakkannya. “Seperti masa kepemimpinan Moch Subroto pada 1966 sampai 1979. Saya ingat betul, beliau orangnya sangat bersemangat, disiplin, jujur dan berdedikasi tinggi. Saya sangat mengagumi beliau dan ingin mengikuti sifat-sifatnya,” tambahnya.

Indra Setyabudi, cucu almarhum R Wibowo Hellie, menyempatkan diri menemani rombongan dari Pemkot Magelang saat ziarah kubur. Menurutnya, ziarah ke makam mantan Wali Kota Magelang merupakan bentuk penghormatan kepada eyangnya yang sudah berjasa pada Kota Magelang.

“Semoga tradisi ini tetap dilanjutkan di tahun-tahun mendatang, meski pemimpinnya berganti,” tutur pria 40 tahun ini. (put/lis)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here