32 C
Semarang
Jumat, 18 Juni 2021

Go-Blue Bird Tawarkan Kemudahan Transportasi

SEMARANG – Jalinan kerjasama antara Blue Bird dan GO-JEK, ditindaklanjuti dengan peluncuran layanan GO-BLUEBIRD. Sehingga masyarakat dapat memesan taksi Blue Bird secara khusus dengan aplikasi GO-JEK. Sedangkan sebelumnya, pelanggan GO-JEK hanya bisa mendapatkan taksi Blue Bird dari menu GO-CAR.

“GO-BLUEBIRD adalah kelanjutan dari kerjasama antara kami dan Blue Bird. Dengan adanya menu khusus ini, pengguna aplikasi GO-JEK memiliki pilihan tambahan berkendara dari layanan salah satu brand taksi kebanggaan Indonesia,” kata CEO GO-JEK Indonesia, Nadiem Makarim dalam siaran persnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Sedangkan strategi Blue Bird, kata Direktur PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono, memberikan layanan kepada pelanggan dengan multi-channel access.Seperti melalui pangkalan-pangkalan di mal atau hotel, stop di jalan, call centre, dan aplikasi My Blue Bird. “Dengan peluncuran GO-BLUE BIRD, ini tentu akan memperkuat layanan Blue Bird, sehingga pelanggan makin mudah dalam mendapatkan jasa Blue Bird,” katanya.

Ditegaskan Adrianto, Blue Bird dan GO-JEK memiliki misi yang sama yaitu terus meningkatkan kemudahan dan kenyamanan pelanggan. “Dengan GO-BLUE BIRD, kami harap ini dapat menjadi salah satu tambahan channel order yang semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan Blue Bird,” ujarnya.

Selain itu, kerja sama tersebut diharapakan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan pengemudi. “Karena bertambahnya channel order kami, selain menyetop di jalan, pangkalan, aplikasi My Blue Bird, dan kini ditambah GO-BLUE BIRD, saya harap pengemudi Blue Bird semakin semangat dan semakin sejahtera,” lanjut Adrianto.

Saat ini, Blue Bird memiliki sekitar 35.000 armada di 18 lokasi di Indonesia, sementara GO-JEK telah diunduh sebanyak lebih dari 40 juta kali. Kerja sama ini memberikan akses bagi pengemudi Blue Bird dan armadanya dengan pengguna aplikasi GO-JEK. Untuk tahap awal, kerja sama ini akan berjalan di lima wilayah, yaitu Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, dan Semarang. Kerja sama ini diharapkan menjadi pintu untuk kolaborasi yang lebih besar lagi. “Selain itu, kerja sama ini bisa menjadi contoh bahwa kolaborasi yang baik akan memberikan keuntungan bagi masyarakat umum, para pekerja sektor informal, sehingga turut mendorong pertumbuhan ekonomi,” ujar Nadiem.

Kehadiran layanan GO-BLUEBIRD akan dilakukan secara bertahap di aplikasi pengguna. “Di awal, layanan ini akan tersedia terlebih dahulu bagi pengguna android, dan kemudian dalam waktu dekat akan berlanjut kepada pengguna iOS,” tandasnya. (*/ida)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here