32 C
Semarang
Jumat, 18 Juni 2021

Sisakan Sekali Uji Coba Jumat Lawan Persibat di Batang

SEMARANG – PSIS sementara mengabaikan jadwal pertandingan yang dianggap merugikan lantaran berpotensi mengganggu pemasukan finansial tim. PSIS secara umum siap menyongsong Liga 2 yang akan digeber mulai 19 April pekan depan. Mahesa Jenar akan melakoni laga perdana versus Persipur Purwodadi di Stadion Krida Bakti Purwodadi, 22 April 2017.

Meski laga tandang, tim Mahesa Jenar tetap yakin bakal memetik kemenangan. Persiapan selama ini membuat PSIS cukup percaya diri menghadapi Liga 2 tahun ini. Meski begitu manajemen PSIS mengingatkan, agar para pemainnya hati-hati menghadapi laga perdana. ”Karena biasanya laga perdana akan menentukan mental bertanding kita menghadapi laga-laga selanjutnya,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Untuk lolos ke babak selanjutnya, PSIS memang wajib tampil tanpa kompromi. Poin penuh di tujuh laga kandang menjadi harga mati. Dukungan penuh suporter diharapkan menjadi pelecut kemenangan PSIS di kandang. Namun PSIS juga butuh suntikan poin di laga tandang mereka. “Musim ini hanya dua tim yang lolos ke babak 16 besar, selain itu degradasinya juga cukup banyak sehingga kami wajib fight di setiap pertandingan. Kecolongan sedikit bisa berbahaya,” sambung Liluk.

Di Grup 4 PSIS akan berburu tempat teratas dengan Persipur Purwodadi, PSIR Rembang, Sragen FC, Persipon Pontianak, PPSM Magelang, Persiba Bantul dan Persis Solo. “Semua tim saya kira akan menjadi lawan yang berat, karena semuanya juga mempersiapkan diri dengan baik. Selain itu tim-tim lain juga selalu tampil dengan motivasi tinggi ketika melawan PSIS makanya kita tidak boleh lengah sedikitpun,” sambung Liluk.

Sementara dari sisi teknis, head coach PSIS, Subangkit masih terus mempersiapkan timnya menghadapi kompetisi kasta kedua. Jumat (14/4) besok Johan Yoga dkk akan kembali melakoni laga uji coba yaitu versus Persibat Batang di Stadion Moh Sarengat Batang. Ini akan menjadi uji coba tim terakhir sebelum tampil di kompetisi. “Dari sisi kolektifitas tim saat ini perkembangannya cukup bagus, hanya beberapa pemain baru seperti M Ridwan dan Ruud Gullid yang masih butuh adaptasi. Ya prinsipnya mendekati kick-off tim kami sudah semakin siap,” kata Subangkit. (bas/smu)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here