28 C
Semarang
Senin, 14 Juni 2021

TNI Bersihkan Telaga Menjer

WONOSOBO—TNI dan  PT Indonesia Power belum lama ini membersihkan Telaga Menjer.  Enceng gondok yang mengotori telaga tersebut dibersihkan oleh petugas Koramil Garung.

Danramil Garung, Kapten Sukriadi, mengatakan, pembersihan penting dilakukan. Sebab, jika dibiarkan, tumbuhan berikut sampah yang bertebaran di telaga, membuat air menjadi kotor. Sehingga biota air memburuk. Dampak terburuk, air tercemar oleh sampah. “Bersih-bersih seperti ini perlu lebih digalakkan. Terlebih, di telaga yang menjadi objek wisata seperti Menjer.”

Sukriadi berharap, aksi nyata ini bisa menggugah dan menyadarkan semua pihak atas pentingnya menjaga lingkungan hidup yang sehat. “Setiap orang memiliki tanggung jawab. Tanpa terkecuali, masyarakat sekitar. Bahkan pengunjung sekalipun berkewajiban menjaga kelestarian alam.”

Perwakilan  PT Indonesia Power, Wardi,  sependapat dengan Danramil. Ia menjelaskan, air merupakan sumber penghidupan masyarakat. Untuk itu, sepatutnya dijaga. Dengan terpeliharanya telaga, sungai akan melimpah. “Kecukupan air menandakan  daerah tersebut subur dan sejahtera.” (cr2/isk)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here