32 C
Semarang
Jumat, 18 Juni 2021

Antisipasi Teror, Polres Diperketat

WONOSOBO – Tragedi teror yang menimpa Mapolres Banyumas Selasa (11/4) membuat sejumlah polres memperketat keamanan, termasuk Polres Wonosobo. Sejumlah petugas bersenjata lengkap kemarin ditugaskan menjaga seputar kantor. Bukan hanya itu, gerbang mapolres yang biasanya terbuka lebar pun kini hanya menyisakan sedikit untuk keluar masuk tamu. Bahkan tamu yang masuk juga diperiksa barang bawaannya oleh petugas.

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan melalui Kasubbag Humas AKP Agus Priyono menegaskan, upaya ini merupakan langkah antisipasi guna mencegah adanya ancaman.

“Kami tempatkan personel bersenjata di beberapa tempat untuk melakukan penanganan jika memang terjadi ancaman,” kata Kasubbag Humas AKP Agus Priyono.

Namun dia meyakinkan bahwa upaya ini tidak akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat. “Pelayanan kepada masyarakat tetap berlangsung seperti biasa. Tidak ada perubahan. Hanya ada sedikit pemeriksaan di pintu masuk,” ujarnya.

Sementara itu mengantisipasi teror kepada warga masyarakat, Polres Wonosobo juga meningkatkan intensitas kegiatan patroli. Petugas bersenjata lengkap secara rutin akan melakukan patroli ke lokasi pusat keramaian. Biasanya sekitar 3-5 kali sehari akan ditambah menjadi 5 sampai 10 kali sehari.

“Tujuannya agar masyarakat tetap dapat melakukan aktivitas dengan aman dan nyaman tanpa adanya gangguan teror,” lanjut dia. Kasubbag Humas juga berharap peran serta masyarakat untuk bersama memerangi teror ini.

“Laporkan saja apabila mengetahui adanya kejadian di tengah masyarakat. Mari bersama kita ciptakan situasi aman dan kondusif di tengah lingkungan kita,” tutupnya. (ali/lis)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here