32 C
Semarang
Selasa, 22 Juni 2021

Serap Aspirasi Melalui Taklim Keliling

DEMAK– Berbagai macam kegitan dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Seperti Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Demak, Suhadi, yang memanfaatkan taklim rutin partai (TRP) untuk menyerap aspirasi.

Menurutnya, TRP adalah program untuk memperat jalinan silaturahmi antar pengurus partai dari cabang, ranting dengan masyarkat. Sistem tersebut juga untuk memperkokoh khidmat partai dengan meningkatkn kegiatan keagamaan.

“Dalam TRP ini, kita isi dengan pembacaan tahlil dan surat Yasin. Ini sebagai sarana menghidupkan tradisi keagamaan dan birrulwalidain atau mendoakan orang tua,” ujar Suhadi anggota dewan dari Fraksi PKS dapil Mranggen  dan Karangawen ini.

Dia menuturkan, bahwa politik tidak dapat dipisahkan dengan agama. Sebab, agama Islam mengatur sendi kehidupan dari lahir hingga meninggal. ”Karena itu, ketika kita berpolitik bukan berarti memanfaatkan agama  sebagai  kendaraan politik. Namun, itu semua untuk memperjuangkan nilai-nilai keagamaan demi  kepentingan umat,” katanya.

Karena itu, kata dia, lewat TRP ini, sebagai wakil rakyat dirinya akan lebih dekat dengan masyarakat. Ketua DPC  Mranggen, Saladin mengatakan, TRP menjadi agenda rutin yang digelar tiap sebulan sekali berkeliling dari rumah ke rumah. (hib/zal)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here