26 C
Semarang
Rabu, 9 Juni 2021

Cek Kesehatan Polisi

 WONOSOBO – Untuk memastikan mampu menjalani tugas dengan baik, sedikitnya 227 anggota Polres dan Polsek  di Wonosobo kemarin (10/4) menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan ini dilakukan secara menyeluruh dimulai pemeriksaan gigi hingga rontgen dan EKG dari tim Polda Jateng.

Pemeriksaan meliputi kesehatan rutin yang dilaksanakan setiap enam bulan sekali. Dipimpin oleh Kompol drg. R. Widi Nugroho dari Biddokes Polda Jateng serta tim medical check up dari Semarang, di aula Polres Wonosobo.

Kompol drg. R. Widi Nugroho menyatakan pemeriksaan kesehatan rutin ini, untuk mengetahui keadaan kesehatan seluruh anggota Polri khususnya di Jawa Tengah. Hasil pemeriksaan akan dikirimkan ke polres jajaran Polda Jateng kurang lebih satu minggu setelah pemeriksaan.

“Dari situ dapat diketahui apakah ada masalah pada kesehatan anggota atau tidak. Apabila terdeteksi suatu masalah kesehatan yang harus ditangani, maka akan kami tindak lanjuti,” kata Kompol Widi.

Pemeriksaan kesehatan rutin ini, disambut baik oleh seluruh anggota yang ditunjuk, terlihat dari antusiasme anggota untuk mengikuti seluruh rangkaian check up.

Pemeriksaan kesehatan dari Biddokes Polda Jateng yang rutin dilaksanakan ini bisa terbilang lengkap dan menggunakan anggaran dinas. Hal ini dimanfaatkan anggota untuk mengecek kesehatan secara keseluruhan. Selama pemeriksaan berlangsung, Kompol Widi juga menekankan kepada anggota agar mulai hidup sehat dan rajin berolahraga.

“Jangan menunggu penyakit datang baru diobati, tapi mari kita mulai hidup sehat dan olahraga teratur agar tetap bugar dalam menjalankan tugas,” ajaknya.

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Kasubbag Humas AKP Agus Priyono, S.H. membenarkan adanya pemeriksaan kesehatan rutin yang bertempat di gedung serba guna mengingat tempat yang memadai.

“Dari hasil pemeriksaan ini apabila ditemukan penyakit akan dirujuk ke RS Bhayangkara di Semarang.” tutup kapolres. (ali/lis)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here