32 C
Semarang
Selasa, 22 Juni 2021

Siswa SMK Bersihkan Coretan Vandalisme

MAGELANG – Puluhan siswa SMK dari tiga sekolah, Jumat (7/4) lalu mengadakan aksi bersih vandalisme di sepanjang ruas jalan Magelang. Aksi ini sebagai upaya untuk memperindah Kota Magelang sekaligus menanamkan kesadaran pentingnya menjaga kebersihan serta mengenalkan dampak negatif vandalisme.

Koordinator lapangan SMK sekaligus Kepala SMK Adipura Kota Magelang, Sriono, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan gabungan dari SMK Adipura, SMK Yudya Karya, dan SMK 45 Kota Magelang.

“Kami dibantu juga personel dari Satpol PP, Linmas, kepolisian, koramil, dan Komunitas Cah Magelang. Aksi ini wujud kepedulian kami menyambut HUT Kota Magelang sekaligus upaya memberantas vandalisme yang telah merusak Kota Magelang,” beber Sriono.

Konsentrasi aksi pembersihan vandalisme, tambah Sriono, adalah daerah Menowo, Jalan Pemuda, hingga Jalan Ahmad Yani. “Aksi tersebut dengan mengecat kembali agar coretan-coretan tidak terlihat lagi,” ungkap Sriono.

Kasie Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum (Tranmas dan Tribun) Satpol PP Kota Magelang, Purwadi menyambut baik langkah tiga SMK untuk membersihkan coretan-coretan vandalisme yang telah merusak keindahan Kota Magelang.

“Semoga ke depan, aksi bersih kota bisa mengurangi vandalisme,” imbuh Purwadi. Ketua Komunitas Cah Magelang, Kokok Santoso, merasa bangga karena pihaknya dilibatkan dalam aksi bersih kota.

“Ini adalah wujud kepedulian Komunitas Cah Magelang terhadap kota tercinta kami. Kami juga mengimbau kepada anak muda di Kota Magelang agar kreativitas tidak disalurkan melalui vandalisme, tapi bisa melalui saluran yang lain, yang lebih positif. Karena vandalisme merusak keindahan kota,”ucap Kokok. (cr3/lis)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here