26 C
Semarang
Rabu, 9 Juni 2021

Belum Selesai, Beberapa Stan Tutup Diawali Stan PKK Kota

MAGELANG–Pemkot Magelang membantu memasarkan produk unggulan Kota Magelang agar semakin dikenal secara luas. Sabtu-Minggu pekan lalu, sekitar 80 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mengikuti pameran di Alun-Alun Kota.

“Ada pelaku usaha batik, makanan, mainan anak-anak dan sebagainya. Ini menjadi ajang tepat dalam mengembangkan pemasaran dan memberikan kesempatan masyarakat membeli produk dengan harga lebih murah,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang, Joko Budiyono.

Sementara itu, Wali Kota Sigit Widyonindito berjanji memberikan kemudahan izin bagi pelaku UMKM. Komitmen ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas produk serta memperkuat daya saing di pasaran.“UMKM juga harus inovatif dan kreatif dalam mengembangkan produknya,” pesannya.

Peserta pameran, Tutik mewakili Bank Sampah Maju Lancar, Trunan RT 1 RW 9 Kelurahan Tidar Selatan mengaku terbantu adanya pameran. Ia bisa menunjukkan hasil kerajinan buatannya dan produk bank sampahnya. Beragam bunga plastik bekas dipamerkan. “Sudah lumayan laris, terutama bunga-bunga plastik yang ada vasnya karena bisa ditaruh meja,” kata Tutik.

Pameran ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-1111 Kota Magelang yang jatuh pada 11 April, besok. Sayangnya, belum genap sehari pameran berlangsung, beberapa stan sudah kosong. Pantauan koran ini, sekitar pukul 15.00 sore, salah satu stan dari Tim Penggerak PKK Kota Magelang bahkan sudah tutup.

Menurut informasi, stan Tim Penggerak PKK Kota Magelang tutup selepas pukul 12.00. Kemudian, beberapa stan dari perwakilan kelurahan juga ikut-ikutan tutup. Seorang peserta yang enggan disebutkan namanya meminta Pemkot mengevaluasi penyelenggaraan pameran. Harapannya, peserta berkomitmen mengikuti pameran hingga selesai. Selain itu, perlu penambahan kegiatan hiburan untuk meranik pengunjung. (put/isk)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here