28 C
Semarang
Sabtu, 12 Juni 2021

150 Binaragawan Adu Otot

TEMANGGUNG – Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Temanggung menggelar Kejuaraan Men of Steel Body Contest tingkat nasional. Kegiatan  berlangsung di GOR Bambu Runcing Temanggung, Minggu (9/4). Sekitar 150 atlet binaraga dari berbagai daerah ikut serta dalam ajang ini.

Ketua PABBSI Kabupaten Temanggung Witarso Saptono Putro menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan binaraga dan mencari bibit-bibit atlet binaraga. Kegiatan ini sekaligus untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

Witarso membeber, binaragawan asal Jakarta, Bandung, Semarang, Sidoarjo, Jogjakarta dan beberapa daerah lainnya bertarung dalam tiga kelas berbeda. Yakni  new muscle, middle muscle, serta pro muscle. Pemenang dari ketiga kategori akan dipertandingkan lagi untuk memperebutkan status sebagai best of the best.

“Bagi pemenang utama atau yang menjadi best of the best akan mendapatkan  tiket final  PP Jogjakarta – Jakarta untuk mengikuti Men of Steel Final di Jakarta,” katanya Witarso di sela acara berlangsung, kemarin.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Witarso, kejuaraan Men of Steel Body Contest di Kabupaten Temanggung ini merupakan putaran pertama. Sedangkan untuk putaran kedua akan digelar di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan (Sulsel), putaran ketiga di Pontianak Kalimantan Barat (Kalbra). Sementara untuk grandfinal  digelar di Jakarta.

“Event ini merupakan agenda tahunan sehingga kesempatan untuk regenerasi atlet masih terbuka luas.” jelasnya. (san/ton)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here