Dua Kapolsek Diganti

2136
MUTASI JABATAN: Upacara serah terima jabatan Kapolsek dan Kasat Sabhara di Mapolres Semarang, kemarin. (ISTIMEWA)
MUTASI JABATAN: Upacara serah terima jabatan Kapolsek dan Kasat Sabhara di Mapolres Semarang, kemarin. (ISTIMEWA)

UNGARAN – Dua kepala polisi sektor (Kapolsek) dan Kasat Sabhara di lingkungan Polres Semarang mengalami perubahan, Jumat (7/4). Mutasi jabatan tersebut bagian dari pembinaan personil dan menyesuaikan kebutuhan yang ada.

Kapolres Semarang AKBP V Thirdy Hadmiarso mengatakan, pergantian dilaksanakan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.

“Ini juga sebagai upaya pembinaan personil dalam hal meningkatkan karir dan produktivitas kinerja personil,” tutur Thirdy saat upacara serah terima jabatan di Mapolres Semarang, Jumat (7/4).

Jabatan yang mengalami pergantian tersebut antara lain Kapolsek Banyubiru dan Kapolsek Jambu.

Kapolsek Banyubiru lama AKP Akhwan Nadzirin diganti AKP Joni Purba. Akhwan selanjutnya dipercaya sebagai Kasat Reskrim Polres Pemalang. Kapolsek Jambu AKP Suradi diganti AKP Hendro Raksono.  Suradi selanjutnya bertugas di lingkungan Polres Boyolali sebagai Kapolsek Banyudono.

Untuk jabatan Kasat Sabhara, pejabat lama AKP Hadi Purnomo diganti AKP Slamet Sriyanto. AKP Hadi diganti lantaran masuk purnatugas. “Kepada pejabat baru saya harapkan kontribusi signifikan bagi keberhasilan tugas di masa mendatang. Saya tunggu upaya dan terobosannya untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib. Berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Thirdy. (ewb/aro)