32 C
Semarang
Selasa, 22 Juni 2021

Virus Management Sukses Gelar Seminar

PEKALONGAN – Virus Management pimpinan Ahmad Alamin, Rabu (5/4) sukses menggelar acara seminar profesional tata rias pengantin dan cutting hair style trend 2017. Acara diselenggarakan di Hotel Dafam Pekalongan dan disponsori Inez Kosmetik serta beberapa produk aksesoris pengantin lainnya.

Acara seminar profesional tata rias pengantin dan cutting hair style trend 2017, yang semula hanya mengundang 200 an peserta, membeludak hingga hampir 350 an peserta. Para perias dan pengelola salon antusias untuk belajar dan mengetahui tren tata rias pengantin dan rambut terbaru.

Dengan nara sumber Susi Yanti, sebagai juara umum tata rias pengantin modifikasi Jawa Tengah tahun 2015, dan Rumawan Fadli, Maestro Hair Stylist Indonesia, Juara I ASEAN hair styling 2016 Jakarta Convention Center. Keduanya memberikan materi trik dan tren terkini mengenai tata rias pengantin dan gaya potong rambut terbaru, atau tren di tahun 2017 ini.

Susi Yanti mengungkapkan tren make up di tahun 2017, untuk pengantin perempuan masih dengan warna-warna yang natural atau soft. Sehingga terlihat seperti tidak mengenakan riasan. Sedangkan penekanan tata rias lebih difokuskan pada bagian mata.

Menurutnya pada seminar profesional tata rias pengantin, dirinya memperagakan tata rias dengan penggunaan make up soft dan permainan warna di sekitar mata dengan menampilkan warna lebih dari 9 dimensi.

”Pekerja profesional tata rias pengantin harus terus dan terus meng upgrade diri dengan mengikuti seminar dan workshop. Sebab tren riasan pengantin setiap tahunnya selalu berubah, untuk tahun 2017 ini lebih ke warna-warna yang natural atau soft,” ungkap Susi.

Sementara itu, Maestro Hair Stylist Indonesia, Juara I ASEAN Hair Styling 2016, Rumawan Fadli, yang menyampaikan materi Sanggul Gala Glamour Trend 2017 & Cutting Komersil Bob Artistik, mengatakan potongan rambut di tahun 2016 lalu didominasi potongan pendek seperti bob. Juga disesuaikan dengan bentuk wajah, masih akan menjadi tren hairdo di tahun 2017.

Menurutnya rambut untuk pengantin wanita pada dasarnya adalah up do. Sehingga model up do nya pun juga akan disesuaikan dengan bentuk wajah dan potongan dasar rambut pengantin. “Yang pasti, bun hairstyle akan tetap diminati oleh banyak pengantin wanita, karena penggunaan crown juga masih akan menjadi tren di tahun 2017. Sehingga hairstyle wedding di tahun 2017 akan memperlihatkan bentuk wajah, dan hairstylist juga akan lebih luwes bereksperimen dengan hair piece atau braids,” katanya. (thd/adv/ric)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here