23.9 C
Semarang
Senin, 19 April 2021

Harus Cermat Pilih Pemain untuk Popnas

spot_img
spot_img

SEMARANG – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jateng bekerjasama dengan Pengprov Perbasi Jateng, akan menggelar seleksi  tim basket Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) putra maupun putrid di GOR Satria Semarang hari hingga Minggu (8/4) besok. Sebagai tuan rumah tentu Jateng berharap bisa membangun tim terbaik untuk bertarung di Popnas ke XIV pada tanggal 10-21 September 2017 mendatang.

“Di Popnas September mendatang cabang bolabasket sendiri akan digelar di GOR Sahabat. Kami harus bisa mendapatkan pemain-pemain terbaik dari hasil seleksi besok (hari ini, Red). Karena sebagai tuan rumah kami tentu punya tidak ingin tampil memalukan, karena itu seleksi harus cermat,” kata Manajer tim basket Popnas Jateng, David Song.

Di kelompok putra, juru taktik tim Jateng akan dibesut oleh Rudy Kurniawan (Kota Semarang) dibantu asisten pelatih Valiantda Prabavanata (PPLOP Bolabakset Jateng) dan Ainoor Windiarto (Kab Pati). Untuk tim putri dilatih Amatus Agung PW (Kota Semarang) dibantu asisten Arief Djazuli Rahmat (Kota Semarang) dan Youw Tjia Yen (Kota Surakarta).

Asisten manajer tim basket Popnas Jateng, Xaverius Wiwid menambahkan, seleksi boleh diikuti oleh atlet bolabasket pelajar kelas X dan XI dengan tahun kelahiran maksimal 1999 sesuai aturan penyelenggaraan di Popnas. “Seleksi ini bersifat terbuka dengan mengundang pebasket pelajar terbaik se Jateng yang selanjutnya dari hasil seleksi ini akan dijaring pemain-pemain yang dipilih para pelatih guna mengikuti training center (TC) hingga Popnas nanti,” kata pelatih yang mampu mengantarkan tim Putri Jateng menyabet medali emas PON 2012 dan 2016 itu.

Disporapar Jateng sendiri sudah melayangkan surat pemanggilan atlet pelajar yang diusulkan oleh para pelatih terpilih. Sedang Pengprov Perbasi Jateng juga telah memberikan undangan kepada Pengkab/Pengkot Perbasi se Jateng untuk mengirimkan atlet pelajarnya. “Tes nantinya meliputi test teori, fisik, teknik dan taktik berlangsung mulai Sabtu (8/4) pukul 15.00. Bagi peserta dari luar kota Semarang, panitia seleksi menyediakan tempat menginap di GOR satria Semarang dan konsumsi,” sambung Wiwid.

Di kelompok putra, dalam seleksi dua hari ini akan memantau 30 nama dari berbagai daerah. Kemudian di kelompok putri telah masuk sebanyak 24 pemain. (bas/smu)

spot_img

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here