32 C
Semarang
Jumat, 18 Juni 2021

Berburu Kuliner di Festival Kuliner Magelang 2017

MAGELANG – Bagi penggemar kuliner, jangan lupa mengunjungi kantor Bakorwil II Kota Magelang. Mulai Jumat (7/4) hingga Minggu (9/4), di lokasi ini berlangsung Festival Kuliner Magelang 2017.

Di hari pertama festival, terlihat antusiasme masyarakat sangat tinggi. Terlihat dari banyaknya penikmat kuliner yang memenuhi jalan-jalan menuju tenant-tenant yang ada. Berbagai macam masakan olahan dan minuman kreasi bisa didapatkan di lokasi ini.

Salah satu pengunjung dari Secang, Ardi datang untuk berburu kuliner bersama temannya. “Saya datang ke sini, tujuan selain jalan–jalan juga ingin mencari kuliner, selain untuk nongkrong,” ujarnya.

Harga tiket masuk hanya Rp 2 ribu per pengunjung. Harga yang murah ini diharapkan bisa menyasar semua kalangan baik masyarakat umum maupun pelajar. Di pintu masuk, pengunjung akan mendapatkan voucher berupa potongan harga untuk setiap pembelian makanan atau minuman di tenant-tenant tertentu.

Festival Kuliner Magelang 2017 merupakan event kuliner ke-7 yang digelar EO Sana Sini Jogjakarta. Rizal dari EO Sana Sini mengatakan, festival kuliner ini diharapkan akan mengangkat kuliner daerah Magelang pada khususnya dan kuliner di sekitar kota Magelang. Meski pada kenyataan, kuliner yang khas Magelang seperti tahu kupat dan sop snerek sampai saat ini belum ikut dalam festival kuliner kali ini.

Untuk tahun 2017 ini, ada 120 tenant yang terdiri dari 85 tenat kuliner dan 35 tenant nonkuliner. Para peserta festival kuliner berasal dari Magelang, Temanggung, Wonosobo, Banjarnegara, Purbalingga bahkan ada pula yang berasal dari Semarang.

Selama festival, setiap hari ada lomba makan yang diadakan oleh peserta pameran kuliner. Kemudian pada Sabtu ( 8/4) ini akan diadakan lomba drumband antarsekolah TK yang diikuti 20 sekolah TK. Kemudian ada acara kumpul komunitas musik anak muda seperti kelompok hiphop. Pada Minggu (9/4) akan diadakan lomba fashion show yang disponsori peserta pameran dari Hello Magelang dan demo kosmetik oleh QL yang juga peserta pameran.

EO Sana Sini Jogjakarta selanjutnya akan membuat event serupa berupa Festival Kuliner 2017 pada Mei mendatang di Banyumas. “Pada bulan Juli 2017 kami juga akan menggelar acara serupa di Jogjakarta,” tambah Rizal. (ima/sct/ton)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here