32 C
Semarang
Jumat, 18 Juni 2021

Ditunda Lagi, Forum Panitia Desa Geram

DEMAK– Sejumlah orang yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Panitia Pengisian Perangkat Desa Kecamatan Mranggen kemarin mendatangi Pendopo Kabupaten Demak, di Jalan Kiai Singkil, Kota Demak. Mereka mempertanyakan terkait kebijakan penundaan tahapan seleksi pemilihan perangkat desa (pilperades) untuk kali kedua.

Juru bicara forum panitia tersebut, Ahmad Rifai mengatakan, para panitia terkejut dengan adanya penundaan itu. “Tiba-tiba ada penundaan lagi. Padahal, tahapan seleksi perangkat desa sudah masuk kerjasama dengan pihak ketiga (perguruan tinggi). Kita berharap, proses tahapan seleksi berlanjut,” katanya, kemarin.

Pihaknya akan ke Gubernur untuk menyampaikan masalah tersebut. “Untuk panitia di Kecamatan Mranggen, khususnya lowongan modin, telah ditindaklanjuti  kerjasama dengan KUA Mranggen,” ujarnya.

Sementara itu, saat menemui para panitia pengisian perangkat desa dari Mranggen ini, Asisten I Pemerintahan Setda, AN Wahyudi menegaskan, sesuai dengan kebijakan Bupati HM Natsir, tahapan proses pengisian perangkat desa tetap ditunda hingga revisi Perda nomor 6 dan 5 diundangkan. “Sesuai kebijakan yang ada, intinya pengisian perangkat tetap ditunda dulu menunggu perda diundangkan,” terangnya. (hib/zal)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here