32 C
Semarang
Jumat, 18 Juni 2021

Sudah Mantap Jadi Penyanyi

SEJAK kecil, Alisha Ahvi Mutiara suka menyanyi. Bagi mahasiswi semester 4 Universitas Negeri Semarang (UNNES) ini, menyanyi tak lagi sekadar hobi, tapi sudah menjadi profesinya. “Dari menyanyi ini, aku bisa ketemu musisi-musisi hebat Indonesia, kayak Tantowi Yahya, Daniel Sahuleka dan lainnya. Nggak ketemu aja, tapi pernah tampil dalam satu panggung,” ungkap bangga Alisha kepada Jawa Pos Radar Semarang.
Dara kelahiran Semarang, 7 Februari 1996 ini, mengaku, menjadi penyanyi adalah cita-citanya. Sehingga apa yang dilakukan kini adalah usahanya untuk bisa terus berkembang sebagai penyanyi pop ternama di Indonesia. “Saya masih muda dan belum menyerah untuk mengejar cita-cita. Saya mau nunjukin juga, kalau modal cantik aja gak cukup jadi seorang penyanyi, tapi kualitas suara yang nomor satu,” terangnya.
Sejumlah kompetisi menyanyi pernah diikutinya, antara lain Rising Star, Galaxy Superstar ANTV, dan Bintang Radio. Pada 2016 lalu, ia menjadi juara III Pekan Seni Mahasiswa Daerah kategori Pop Wanita Provinsi Jawa Tengah. “Saya juga pernah mewakili DPD PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Republik Indonesia) Jateng di Ambon Oktober 2016 lalu. Itu sangat berkesan banget,” kenang dara yang hobi renang ini.
Ke depan, ia bercita-cita menjadi penyanyi pop profesional, agar bisa lebih membanggakan kedua orangtuanya. Ia juga berharap bisa memiliki single album sehingga bisa dikenal banyak orang. “Itu jadi impian saya, dan saat ini saya masih berjuang untuk meraihnya,” ujar gadis yang 27 Februari lalu mengikuti reality show TV bertajuk “I Can See Your Voice” yang mengharuskannya bernyanyi di depan Anji, Raffi Ahmad, Ayu Tingting, dan ratusan penonton. (mg26/aro)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here