26 C
Semarang
Kamis, 10 Juni 2021

Bangun 2,2 Kilometer Jalan

WONOSOBO – Program TMMD Sengkuyung tahap I, Rabu (5/4) resmi dibuka Bupati Wonosobo Eko Purnomo di Desa Binangun, Kecamatan Watumalang. Program yang melibatkan kerjasama TNI dan masyarakat ini akan membangun jalan rokal sepanjang 2,2 kilometer.

Pekerjaan lain yang akan dilaksanakan adalah rehabilitasi masjid, pembuatan pos kampling, reboisasi, jambanisasi, pemberian kursi roda dan penghijauan. Untuk kegiatan nonfisik yaitu pelayanan rekam data KTP-el, KK dan akte kelahiran oleh Disdukcapil secara gratis, memberikan layanan KB, pelayanan perpustakaan keliling.

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono menyampaikan, program TMMD kali ini sungguh luar biasa. Karena program yang dikerjakan cukup besar yaitu pembuatan badan jalan sepanjang 2.200 meter dengan lebar 6 meter. Biasanya, kegiatan TMMD hanya membangun jalan sekitar 1.000 meter saja.

“Jalan sepanjang 2.200 meter terletak di 2 lokasi yaitu 1.200 meter di Dusun Pasar lawas. Ini merupakan jalur lingkar untuk mengurangi kemacetan di Pasar Binangun. Sedang yang 1.000 meter terletak di Dusun Binangun,” katanya. (ali/ton)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here