32 C
Semarang
Jumat, 18 Juni 2021

Menguat, Ridwan Bergabung PSIS

 SEMARANGGelandang veteran asal Semarang, M. Ridwan, memberikan sinyal bakal bergabung dengan tim PSIS Semarang untuk bertarung di ajang Liga 2 yang akan bergulir 19 April mendatang. Sinyal tersebut ditunjukkan ketika pemain 36 tahun itu bergabung berlatih bersama Johan Yoga dkk di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (5/4) sore kemarin. Pemain yang juga lama berkostum Persib Bandung itu kemarin mulai melahap menu-menu latihan dari coach Subangkit.

Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho, ditemui di Stadion Jatidiri kemarin, menjelaskan, saat ini M. Ridwan tinggal selangkah bakal berkostum Mahesa Jenar. Langkah terakhir yang masih mengganjal adalah masalah regulasi pemain yang akan diterapkan di Liga 2 mendatang.

Seperti diketahui, pada Managers Meeting Liga 2 yang digelar di Jakarta, 23 Maret 2017 lalu, operator kompetisi telah memutuskan aturan batasan usia pemain senior di mana setiap klub hanya diperbolehkan merekrut lima pemain di atas 25 tahun, dan maksimal berusia 35 tahun.

”Kami sebenarnya sudah lama melakukan pembicaraan dengan Ridwan setelah kontraknya dengan Sriwijaya selesai, namun karena ada aturan batasan usia tersebut, maka kemarin sempat batal merekrut Ridwan,” beber Agung.

Namun dalam perkembangannya saat ini, lanjut dia, PSSI dan operator kompetisi memberikan sinyal untuk melakukan perubahan regulasi penggunaan pemain senior. Karena itu, sore kemarin pemain langganan timnas itu mulai merapat ke Stadion Jatidiri.

”Untuk saat ini status Ridwan baru sebatas menjaga kondisi fisik dulu. Sambil menunggu kejelasan aturan di mana nanti malam (kemarin malam, Red) akan ada rapat untuk membahas hal tersebut mudah-mudahan ada hasil positif. Pada prinsipnya pemain-pemain senior seperti Ridwan cukup mendukung ada aturan tersebut, karena dengan begitu pemain-pemain muda lebih banyak mendapat jam terbang. Namun jangan mendadak, paling tidak musim depanlah baru diterapkan,” terang Agung.

Head coach PSIS Subangkit juga berharap pemain yang sarat pengalaman tersebut bisa positif bergabung dengan tim Mahesa Jenar dengan harapan bisa memberikan dampak positif dari sisi teknis.

”Mudah-mudahan ada kabar bagus soal perubahan aturan. Kalau Ridwan jadi bergabung tentu kami memiliki banyak pilihan pemain di gelandang sayap,” beber pelatih yang musim lalu membesut tim Mitra Kukar FC tersebut.

Selain Ridwan, saat ini PSIS juga bakal segera merekrut gelandang anyar Ruud Gullit yang telah bergabung dalam latihan tim selama sepekan terakhir. Gelandang yang hampir berkostum Persibas Banyumas musim ini cukup menarik perhatian coach Subangkit. ”Secara posisi Ruud Gullit juga pemain yang kami butuhkan. Dia bisa bermain di posisi breaker (gelandang bertahan) maupun offensive midfielder. Dari sisi teknik individu juga cukup bagus,” kata Subangkit. (bas/aro/ce1)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here