32 C
Semarang
Jumat, 18 Juni 2021

Berharap Perubahan Regulasi

SEMARANG – Setelah diluncurkan pekan lalu, regulasi kompetisi Liga 2 hingga kini tampaknya masih menimbulkan pro dan kontra. Terutama terkait penggunaan lima pemain di atas usia 25 tahun dan maksimal 35 tahun dinilai memberatkan tim-tim kontestan Liga 2, termasuk PSIS.

Penerbitan regulasi tersebut dinilai terlalu mepet dari jadwal kick-off. Padahal tim-tim peserta saat ini sudah terlanjur merekrut sejumlah pemain dengan usia di atas 35 tahun.

Tim berjuluk Mahesa Jenar sendiri sebenarnya juga hampir 90 persen bakal merekrut pemain senior langganan Timnas yang terakhir membela Sriwijaya FC yaitu M Ridwan. Namun lantaran aturan tersebut PSIS urung membawa pulang Ridwan yang kini berusia 36 tahun.

CEO PT Mahesa Jenar Semarang, AS Sukawijaya mengatakan angin perubahan regulasi masih bisa berhembus lantaran banyaknya keberatan dari tim-tim kontestan Liga 2. “Besok (hari ini, Red) ada rapat exco. Mudah-mudahan ada kabar baik,” kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi yang juga salah satu dari 13 anggota exco PSSI itu.

Sementara PSIS dalam rangka persiapan tim menuju kompetisi yang tinggal dua pekan, masih akan melakoni serangkaian laga uji coba. Minggu (9/4) PSIS akan menjamu Persibat Batang. Kemudian 14 April 2017 giliran tim Mahesa Jenar akan melawat ke kandang Persibat. (bas/smu)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here