28 C
Semarang
Senin, 14 Juni 2021

Uang Saku untuk Beli Miras

KEBUMEN – Tim Tindak Pidana Ringan (Tipiring) Polres Kebumen menangkap 20 pemuda yang tertangkap basah sedang menenggak minuman keras (miras). Sebanyak 6 orang di antaranya masih di bawah umur dan berstatus pelajar.

Enam pelajar itu tertangkap tangan sedang menenggak miras jenis cipas (ciu plastikan) di kawasan Alun-alun Karanganyar, Sabtu (1/4) malam. Yang menyedihkan, kepada polisi, mereka mengaku uang yang digunakan untuk membeli cipas berasal dari uang saku sekolah pemberian orang tuanya. Akibat perbuatannya itu, ke-20 pemuda termasuk 6 pelajar itu harus datang ke Polres Kebumen untuk diperiksa tim tipiring Polres Kebumen, Senin (3/4).

Kepala Tim Tipiring AKP Krida Risanto mengatakan, pemabuk yang sudah dinyatakan dewasa akan disidang tipiring dan dijerat dengan Pasal 13 ayat 2 Perda Kabupaten Kebumen no 3 tahun 2010 tentang miras. “Saat disergap, dari tangan para pemabuk turut diamankan sejumlah barang bukti berupa botol bekas cibot (ciu botolan) dan plastik bekas miras cipas yang telah habis dikonsumsi,” jelasnya.

Agar para pelajar itu jera, Krida melakukan pembinaan kepada pelajar itu,. Mereka juga diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan serupa. (*/jpg/ton)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here