32 C
Semarang
Kamis, 24 Juni 2021

Banjir Bikin Macet Total

SEMARANG – Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan banjir menggenangi beberapa wilayah Kota Semarang, tidak terkecuali kawasan Simpang Lima yang menjadi pusat kota. Banjir yang terjadi mengakibatkan kemacetan panjang di beberapa ruas jalan. Di antaranya di Jalan Pahlawan, Jalan Menteri Supeno (Taman KB), Gergaji Pelem, Simpang Lima hingga kawasan Tri Lomba Juang, Senin (3/4).

Kemacetan terparah terjadi di bundaran Jalan Menteri Supeno Semarang. Hampir tidak ada ruang lantaran para pengendara saling menyalip dan tidak sabar untuk berkendara. Bunyi klakson pun sahut-sahutan dari berbagai sudut.

Menurut pantauan Jawa Pos Radar Semarang, tumpukan mobil dan motor terjadi setelah hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kota Semarang sejak pukul 11.00 yang menyebabkan banjir di depan bundaran Jalan Pahlawan dengan ketinggian kurang lebih 30 meter.

Menurut Agus Prasetya, salah satu penjual gule kambing di depan Taman KB, kemacetan terjadi hampir dua jam. Menurutnya, mengularnya mobil dan motor lantaran banjir yang menggenangi Jalan Pahlawan semakin tinggi. Kemacetan diperparah dengan banyaknya mobil penjemput murid SMA 1 Semarang yang akan memasuki area sekolah. Ironisnya, meski kemacetan terjadi cukup lama, tidak terlihat petugas lalu lintas untuk membantu mengurai kemacetan.

Widodo, salah satu pengendara mobil yang melintasi Jalan Menteri Supeno juga terkena imbas kemacetan. Karena macet yang parah, mobil yang dikendarainya hanya diparkirkan di pinggir jalan. Ia bersama rombongan menuju ke lokasi tujuan dengan berjalan kaki. (mg29/ric/ce1)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here