25 C
Semarang
Jumat, 11 Juni 2021

Enceng Gondok Telaga Cebong Dibersihkan

WONOSOBO – Sekitar 250 orang membersihkan enceng gondok di Telaga Cebong, Jumat (31/3) lalu. Mereka berasal dari anggota Kodim 0707 Wonosobo, Polri, SAR serta kelompok sadar wisata.

“Jangan sampai wisatawan yang berkunjung ke Sikunir merasa risih melihat Telaga Cebong yang tidak terawat. Suasana yang nyaman, asri, harus kita wujudkan,” kataDandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono saat memberikan pengarahan sebelum kerja bakti.

Dengan melakukan konservasi alam, sambung Dwi, maka akan ada manfaat yang didapat warga. Antara lain, debit air tetap terjaga, sehingga warga tak kekurangan ketika butuh mengairi lahan maupun untuk kebutuhan domestik. Tak hanya itu, para pengunjung juga akan merasa nyaman bila melihat telaga terlihat bersih dan terawat. Ekosistem hewan endemik juga akan ikut terjaga pula.

Camat Kejajar Iwan Widiyanto menambahkan, dalam rangka meningkatkan wisata di Kejajar khususnya wilayah Sembungan, ia mengajak masyarakat untuk bersama–sama menata objek wisata ini sebaik mungkin. Seperti program pelebaran jalan masuk, penataan warung yang ada dilokasi wisata dan sanitasi dan sebagainya.

“Jangan sampai yang datang ke sini malah kapok. Dia harus dilayani dengan baik. Fasilitas harus mulai dipikirkan,” ujarnya. (cr2/ton)

Latest news

Garuda Ayolah

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here