Beranda Jateng Salatiga Reuni, RFC Bagi Nasi Bungkus

Reuni, RFC Bagi Nasi Bungkus

Others

SALATIGA – Pemuda harus turut berperan serta dalam membangun bangsa. Pada dasarnya, tidak ada pemuda yang nakal, namun yang ada adalah pemuda yang kreatif yang ingin mengekspresikan diri dan kemampuannya.

Hal itu diungkapkan Henry Wicaksono, tokoh komunitas Real Friendship Club (RFC) Salatiga dalam acara reuni yang digelar di Gedung Pertemuan Daerah (GPD), Minggu (2/3) siang. Acara diikuti ratusan peserta.

Mengawali reuni, dilakukan dengan bagi-bagi nasi bungkus kepada tukang becak, juru parkir, PKL dan sais dokar. Dalam sekejap ratusan nasi bungkus habis terbagi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Letjend Sukowati, Jalan Pemotongan, Komplek Pasar Raya, Shoping Center, dan Pasar Blauran. Usai bagi-bagi nasi bungkus acara dilanjutkan dengan reuni di GPD.

Ketua Panitia Andi Saputra menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan menggerakkan semangat RFC untuk berkarya dan berbagi. “Untuk diketahui RFC ini didirikan oleh bapak-bapak kita terdahulu pada tahun 1984. Dan ini adalah reuni dari anggota 1984-2017. Dahulu Salatiga adalah kota yang memiliki banyak kegiatan, mulai dari acara seni musik minimal dua tahun sekali, balap sepeda motor, olah raga dan lainnya sehingga kota ini tampak hidup,” jelas Andi.

Andi menambahkan, RFC ingin kembali menyemangati para pemuda agar lebih bisa berkarya. “Sebagian besar anggota RFC adalah anak-anak muda, mereka harus dibangkitkan semangatnya untuk lebih berguna bagi Kota Salatiga. Dengan reuni ini pula akan dilakukan reorganisasi dari koordinator tua ke yang muda,” ungkapnya. (sas/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

12,295FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Tesla Halmahera

Related News