32 C
Semarang
Selasa, 22 Juni 2021

Konsep Jadul Semakin Digemari

SEMARANG – Banyak cara untuk merayakan pernikahan yang menjadi momen paling bahagia dalam hidup manusia. Perbedaan karakter dan selera seseorang menentukan desain dan dekorasi ruangan saat pesta pernikahan.

Sebuah konsep pernikahan unik yakni konsep jadul dengan kesan glamor digagas oleh pasangan muda Alif Adlan Zuliza, atau akrab disapa Izul, dan Khaliza Cita Krenanda Cita. Dua pasangan yang berprofesi sebagai dokter itu mendekorasi area resepsi pernikahan yang berlangsung di gedung Balairung UPGRIS, Jl Lontar- Sidodadi Timur pada Minggu (19/3) lalu.

Dalam pesta pernikahan itu, ruangan didekorasi dengan berbagai benda lawas dan antik yang memenuhi semua sisi, layaknya konsep pesta Great Gatsby dengan mengusung adat Jawa. ”Barang-barang antik seperti sepeda onthel, jam dinding, radio, koper, dan cermin sengaja dihadirkan untuk memanjakan mata tamu, berswafoto bersama pasangan, teman, serta kolega, sekaligus memberi kesan berbeda layaknya museum tua,” kata Izul.

Suasana lawas lanjut dia, sengaja dihadirkan sebagai nostalgia karena saat ini hampir segalanya sudah serbamodern. Menurut Izul, konsep tersebut tentunya membuat kagum tamu undangan yang datang sekaligus menikmati benda-benda tua yang hampir punah. ”Barang jadul yang dipamerkan ini mayoritas koleksi pribadi hasil berburu dan beli via online, juga pinjaman dari teman-teman yang mengoleksi barang-barang antik. Agar konsep jadulnya semakin kuat,” ujarnya.

Arso Setiaji, pengelola Balairung UPGRIS, mengatakan bahwa konsep vintage itu sangat pas dengan kapasitas gedung yang cukup luas. Pihaknya mengibaratkan jika pernikahan berkonsep jadul tersebut bisa masuk dalam kategori pesta dengan tema Great Gatsby. (den/ric/ce1)

Latest news

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here