Minimalkan Persaingan Bisnis, APJI Perluas DPC

  • Bagikan

SEMARANG-Seiring menjamurnya pertumbuhan jumlah pengusaha jasaboga, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Jateng terus memperluas keanggotaan. Hal ini dilakukan untuk menyatukan para pengusaha katering melalui APJI dan meminimalisasi persaingan bisnis yang tidak sehat.

Karena itulah, DPD APJI Jateng melantik 5 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) baru masa bakti 2017-2022 sekaligus, di Santika Hotel Jalan Pandanaran Semarang, kemarin. Di antaranya, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Jepara, dan Kabupaten Grobogan.

Ketua DPD APJI Jateng, Lilik Agus Gunarto mengatakan bahwa APJI sebagai mitra pemerintah, telah berperan aktif menjaga dan menyajikan makanan dan masakan yang higienis, bergizi, serta terjaga standar.

“Hal itu dilakukan lewat berbagai penataran, seminar, pelatihan, dan lainnya. DPD APJI Jateng juga berkiprah dan memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat Jateng,” jelasnya.

Lilik berpesan, bahwa momentum ini harus dijadikan sebagai ajang untuk lebih mensolidkan, mengokohkan dan membumikan APJI di seluruh Jateng. “Daerah yang telah terbentuk diharapkan segera melakukan reorganisasi maupun regeneralisasi kepengurusannya. Alhamdulillah hari ini, Semarang telah melakukannya, disusul daerah lain,” paparnya.

Pada acara pelantikan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Dagang Provinsi Jawa Tengah mewakili Gubernur Jawa Tengah. “Pemprov Jateng akan terus menunggu kontribusi APJI dalam mendukung pembangunan di Jateng dalam bidang pariwisata maupun dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Jateng,” katanya.

Ditegaskan, saat ini sektor pariwisata menjadi prioritas pembangunan Jateng. Selain itu, akselerasi pembangunan terus dilakukan, baik dalam peningkatan kualitas SDM maupun wisata. “Kuncinya harus kreatif dan inovatif serta memanfaatkan segala teknologi yang ada. Khususnya dalam mempromosikan kuliner sekaligus memperhatikan packaging-nya,” katanya. (mg26/ida)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *