32 C
Semarang
Jumat, 18 Juni 2021

Jadi Penyanyi, Kualitas yang Utama

BANYAK penyanyi yang piawai karena mengikuti les vokal. Tapi bagi Alisha Ahvi Mutiara, menyanyi telah menjadi bakatnya sejak kecil yang dimatangkan dengan les vokal. Dari bakatnya, hingga kini ia telah menyabet beberapa kejuaraan dan pentas bersama musisi ternama Indonesia.

Bahkan, mahasiswi semester 4 Universitas Negeri Semarang (UNNES) ini mengaku menyanyi saat ini tak sekadar hobi, melainkan sudah menjadi profesi tetapnya. ”Karena menyanyi, aku bisa ketemu musisi-musisi hebat Indonesia kayak Tantowi Yahya, Daniel Sahuleka dan lainnya. Bahkan nggak ketemu saja, tapi satu panggung,” ungkap gadis penikmat kuliner ini.

Dari pengalamannya mengikuti kejuaraan sejak kecil yang berulang kali gagal, membuatnya tak kenal menyerah. Apalagi pada akhirnya selalu menang. ”Iya salah satu tujuan mama dulu mengikutkan les vokal, biar saya lebih matang. Dari situ juga mulai mengikuti lomba dan festival, dari belum pernah menang sampai juara terus,” jelasnya.

Dara kelahiran Semarang 7 Februari 1996 ini mengaku, menjadi penyanyi adalah cita-citanya. Sehingga apa yang ia lakukan adalah usahanya untuk bisa terus berkembang sebagai penyanyi pop ternama di Indonesia.

”Saya masih muda dan belum menyerah untuk mengejar cita-cita. Saya mau menunjukkan juga kalau jadi penyanyi cantik saja tidak cukup, tapi kualitas suara nomor 1,” terangnya.

Beberapa kompetisi yang pernah diikutinya antara lain adalah Rising Star, Galaxy Superstar ANTV, Bintang Radio. Pada 2016 ia menjadi juara 3 Pekan Seni Mahasiswa Daerah kategori Pop Wanita Provinsi Jawa Tengah.

”Yang paling berkesan, saat mewakili DPD PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Republik Indonesia) Jateng di Ambon Oktober 2016 lalu,” kenang dara yang hobi berenang ini.

Ia memiliki keinginan untuk bisa menjadi penyanyi pop profesional, agar bisa lebih membanggakan kedua orang tuanya juga sahabatnya. 27 Februari lalu, ia mengikuti reality show TV swasta bertajuk I Can See Your Voice yang mengharuskannya bernyanyi di depan Anji dan selebriti lainnya. Ia mengakui saat itu sangat grogi. ”Grogi banget, saya harus nyanyi di depan Anji, Raffi ahmad, Ayu Ting Ting dan penonton. Pokoknya waktu itu cuma berusaha menampilkan yang terbaik saja,” ujarnya.

Ke depan, ia berharap bisa memiliki single, punya album, serta bisa dikenal banyak orang. ”Itu jadi impian saya. Saat ini, saya masih berjuang untuk meraihnya,” pungkasnya. (mg26/ida/ce1)

Latest news

Related news

Ingin Jadi PR Andal

Duta Lingkungan Hidup

Gali Potensi Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here